Home  /  Berita  /  Ekonomi

Pengurus DPD Asita Sumbar Dilantik, Asnawi Bahar: Pariwisata Sumbar Masih Tertinggal Jauh dari Daerah Lain

Pengurus DPD Asita Sumbar Dilantik, Asnawi Bahar: Pariwisata Sumbar Masih Tertinggal Jauh dari Daerah Lain
Ketua DPP Asita H. Asnawi Bahar menyerahkan pataka Asita kepada Ketua DPD Asita Sumbar H. Ian Hanafiah. (Foto: Calva/GoSumbar)
Senin, 04 April 2016 10:50 WIB
Penulis: Calva
PADANG - Ketua Umum DPP Asita Asnawi Bahar, mengingatkan, bahwa industri pariwisata di Sumbar masih tertinggal jauh dari daerah lainnya di Indonesia. Hal ini dikatakannya usai melantik Pengurus terpilih DPD Asita Provinsi Sumbar periode 2016-2020, Senin (4/4/2016) di Padang.

Dilanjutkan Asnawi, untuk mengejar ketertinggalan ini, Sumbar harus bergerak bersama membangun industri pariwisata yang kini masuk prioritas kedua pemasukan negara setelah Migas. "Sumbar punya banyak potensi, apakah kuliner dengan rendangnya, apakah alam dengan keindahan Ngarai Sianok misalnya dan ombak nan mengguda di Mentawai," sebut Asnawi.

Dalam kesempatan ini, Asnawi juga menyebutkan, disamping kondisi diatas, dunia pariwusata di Sumbar masih bermasalah dalam hal standarisasi pelayanan pariwisata, higienis dan kebersihan serta soal sertifikat halal. Semua ini harus jadi bahan membangun pariwisata di Sumbar semakin baik.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP Asita ini juga menyebutkan, hingga saat ini sudah berdiri 34 DPD Asita di Indonesia, setelah terbentuknya DPD Asita Provinsi Papua Barat dan Kalimantan Utara.

Dengan terbentuknya 34 DPD Asita di Indonesia, Asita sudah memiliki sekitar 7000 anggota dan bisa menyerap 600.000 lebih tenaga kerja langsung dan sejuta lebih tenaga kerja tak langsung.

Pengurus DPD Asita Sumbar yang dilantik adalah, Ketua H. Ian Hanafiah (Ero Tour), Sekretaris Darmawi, SPd (Amanah Tour), Bendahara Nurhayati Samin (Bravo Tour). Para pengurus dibantu, 3 wakil ketua, wakil sekretaris, 12 ketua bidang, lima koordinatoe dan Ketua KOPETA. *** (***)


wwwwww