Home  /  Berita  /  Pendidikan

Meski Berjalan Kaki Tanpa Sepatu Sepanjang 2 KM, Siswa SMK An-Nur Kuala Selat Inhil Tetap Semangat Ikuti UN

Meski Berjalan Kaki Tanpa Sepatu Sepanjang 2 KM, Siswa SMK An-Nur Kuala Selat Inhil Tetap Semangat Ikuti UN
Siswa dan siswa SMK An-Nur saat fokus mengerjakan soal UN di hari pertama, Senin (4/4/2016).
Senin, 04 April 2016 21:15 WIB
Penulis: Rida Ayu Agustina
TEMBILAHAN- Jika para siswa di Ibukota Kabupaten bisa dengan mudah sampai di sekolah menggunakan kendaraan bermotor, berbeda yang dirasakan oleh siswa di pelosok yang harus berjalan berkilo-kilo untuk sampai ke sekolah.

Seperti yang dirasakan para siswa di SMK An-Nur Desa Kuala Selat, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil, Riau, yang harus berjalan kaki menuju sekolah mereka yang berada di daerah pesisir tersebut.

Tidak hanya itu, dengan kondisi jalan yang becek, mengharuskan mereka untuk tidak memakai alas kaki.

Namun, kondisi demikian tidak menyurutkan para siswa untuk mengikuti UN yang sudah mulai dilaksanakan, Senin (4/4/2016).

''Iya, ada 5 siswa kami yang letak rumahnya cukup jauh, kebetulan tadi habis hujan, karena jalannya masih tanah, jadi harus rela jalan kaki denga nyeker karena licin,'' jelas Kepala Sekolah SMK An-Nur, Dani Sartika MM kepada GoRiau.com.

Meskipun dengan kondisi itu, dikatakannya, seluruh siswa tetap hadir mengikuti UN. ''Alhamdulillah, hari pertama UN berjalan dengan lancar,'' sebutnya.

Sebanyak 37 siswa kelas 3, yang terdiri dari 16 laki-laki dan 21 pria mengikuti UN, yang mana kegiatan di sekolahnya itu dikatakannya ditinjau langsung oleh Pengawas SMK dari Kabupaten Inhil, Drs Juprizal.

''Mudah-mudahan, dalam tiga hari ke depan tidak ada kendala. Dan harapan kami semoga anak-anak bisa lulus semua dengan nilai yang memuaskan,'' harapnya.

Tidak hanya itu, dijelaskannya pula, tiga orang siswa kelas 3 SMK An-Nur juga telah didaftarkan mengikuti SMPTN di Kampus UMRAH (Universitas Maritim Raja Ali Haji), Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

''Setiap tahun tujuan siswa kita kuliahnya di UMRAH, karena lebih dekat. Lagipuladan ada ngkatan II yang mendapatkan beasiswa bidik misi,'' tukas Dani Sartika.(*/ayu)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/