Home  /  Berita  /  GoNews Group

Breaking News: Polisi Bekuk 6 Orang Pembobol ATM BCA yang Gagal Beraksi Dinihari Tadi

Breaking News: Polisi Bekuk 6 Orang Pembobol ATM BCA yang Gagal Beraksi Dinihari Tadi
IGD RS Bhayangkara Polda Riau masih sepi, Senin siang (Foto: Chairul Hadi/GoRiau.com)
Senin, 04 April 2016 13:59 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Dalam hitungan jam, enam orang terduga pelaku pembobol mesin ATM BCA yang gagal beraksi, Senin (4/4/2016) dinihari tadi akhirnya berhasil diciduk polisi. Kabar yang dihimpun, beberapa orang terpaksa ditembak lantaran berusaha melarikan diri saat penggerebekan.

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono, Senin siang membenarkan hal tersebut. "Sudah tertangkap di Jalan Sukajadi, Perumahan Jingga, Tambang Kabupaten Kampar, Riau siang tadi. Ada enam orang yang kita amankan, dua lagi masih kita kejar," ujar AKBP Putut.

Informasi sementara, mereka ini adalah sindikat pembobol mesin ATM yang selama ini kerap beraksi di beberapa lokasi. Namun dinihari tadi aksi mereka gagal lantaran kepergok polisi yang sebelumnya mendapat informasi warga yang curiga dengan keberadaan satu unit mobil yang parkir di ruko sebelah ATM.

Tak ayal, mereka kabur dengan membobol tembok dan lari ke hutan dibelakang gedung. Sementara mesin las yang digunakan untuk membongkar ATM mengeluarkan percikan api sehingga asap membumbung tinggi. Ruangan ATM ini gosong, berikut bagian depan ruko.

"Mereka berusaha membobol mesin ATM BCA di Jalan HR Soebrantas, Tampan, persisnya disebelah Kopitiam. Di sana kita dapati barang bukti berupa dua alat las, dua tabung gas 3 Kg, dua tabung gas hitam, sarung tangan, baju milik pelaku, palu besar, linggis dan dongkrak," sebutnya.

Keterangan yang dirangkum GoRiau.com dari kepolisian, bandit yang dilumpuhkan dengan pistol polisi itu sedang dalam perjalanan menuju RS Bhayangkara Polda Riau Jalan Kartini. Mereka ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal Polresta dan Polsek Tampan. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77