Home  /  Berita  /  GoNews Group

Tidak Membantah Surat Pemecatan Fahri Hamzah, Presiden PKS: Otomatis Juga Berhenti sebagai Wakil Ketua DPR

Tidak Membantah Surat Pemecatan Fahri Hamzah, Presiden PKS: Otomatis Juga Berhenti sebagai Wakil Ketua DPR
Presiden PKS, Sohibul Iman. (istimewa)
Minggu, 03 April 2016 14:08 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Terkait beredarnya surat pemecatan terhadap politisi PKS yakni Fahri Hamzah dari Majelis Tahkim (Mahkamah Partai), ternyata tidak dibantah sang Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

"Bahwa ada keputusan Majelis Tahkim terkait saudara Fahri Hamzah itu betul," kata Sohibul saat dikonfirmasi, Minggu (03/04/2016) di Jakarta.

Tapi menurutnya, jajaran DPP PKS sendiri sampai saat ini belum mempublikasi keputusan tersebut. Karena Sohibul berasalasan, pihaknya tetap berpegang pada taat asas.

"Saya juga heran kenapa surat tersebut bisa beredar dan cepat meluas, karena terkait surat pemecatan, sebelum dipublikasi ke luar, kami harus menyampaikan dulu keputusan tersebut kepada yang bersangkutan," tukanya.

Selaku Presiden PKS kata Sohibul, dirinya adalah pihak yang berwenang menyampaikan keputusan Majelis Tahkim tersebut kepada Fahri Hamzah dalam bentuk SK DPP PKS.

Dirinya juga tidak menampik, jika dia memang sudah menandatangani SK DPP tersebut bertanggal 1 April 2016. Dan tadi malam dia sudah meminta pihak Sekretariat DPP PKS untuk segera mengirimkan kepada Fahri Hamzah.

"Saya akan cek apakah surat tersebut sudah sampai kepada yang bersakutan atau belum. Karena itu, saya belum bisa memberitahu isi SK DPP dan Keputusan MT sebelum jelas surat itu sampai yang bersangkutan," tambah Sohibul.

Dengan demikian kata Sohibul, otomatis Fahri Hamzah juga berhenti dari jabatan Wakil Ketua DPR RI. "Secara otomatis ya begitu," pungkasnya.

Sebelumnya, surat pemecatan Fahri Hamzah telah beredar di dunia maya, kehebohan di media sosial juga tak terbendung, beragam tanggapan juga berseliweran di medsos. ***

wwwwww