Home  /  Berita  /  Ekonomi

Antisipasi Banjir, Jalan Lingkar di Nagari Kapa Pasaman Barat Semoga Terwujud Tahun Ini

Antisipasi Banjir, Jalan Lingkar di Nagari Kapa Pasaman Barat Semoga Terwujud Tahun Ini
Maket jalan lingkar di Nagari Kapa Pasaman Barat. (Humas)
Minggu, 03 April 2016 08:22 WIB

PASAMAN BARAT - Tahun 2016 ini, jika tidak ada aral melintang, Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, bakal memiliki jalan lingkar yang nantinya bakal menjadi akses penghubung antar seluruh wilayah kejorongan yang ada di Nagari tersebut.

"Kita berharap, dengan jalan lingkar itu dapat memperluas pemukiman penduduk dan membangkitkan segala potensi yang tersedia di nagari, yang akhirnya akan berdampak langsung terhadap peningkatan peekonomian dan kesejahteraan masyarakat," sebut wali nagari kapa, Yulizar, dilansir dari pasamanbaratkab.go.id, Minggu (3/4/2016).

Dijelaskannya, tahap pertama pembangunan jalan lingkar tersebut telah dimulai pihaknya sejak 2015 lalu, yakni pembangunan jalan tani Pasar Kapa di jorong Kapa Selatan, sepanjang 2,5 km. Pembangunan jalan lingkar dari pasa kapa menuju Simpang Padang Panjang di jorong Lubuak Pudiang sepanjang 3,5 Km.

Disamping pembangunan jalan lingkar kenagarian, papar Yulizar didampingi pendamping desa, Djumadil Rahman dan Kaur Pemerintahan nagari Kapa, Hendri Saputra, juga ada beberapa pembangunan lain yang menjadi prioritas pihaknya ditahun ini, diantaranya pembangunan gedung balia pelatihan karya (BLK) di jorong kapa utara, dan akan dijadikAn gedung serba guna. Pembangunan gedung PAUD di jorong Padang Laweh dan pembangunan gapura di tiga titik perbatasan kenagarian. (humas)

Editor:Calva
Sumber:Pasamanbaratkab.go.id
Kategori:Ekonomi, GoNews Group, Pasaman Barat
wwwwww