Home  /  Berita  /  Pendidikan

Tiga Bulan Praktek Kerja Industri di Kepri, 36 Siswa SMK An-Nur Kembali ke Kuala Selat

Tiga Bulan Praktek Kerja Industri di Kepri, 36 Siswa SMK An-Nur Kembali ke Kuala Selat
Siswa dan Siswi SMK An-Nur saat tiba di pelabuhan Sekupang Batam tiga bulan lalu ketika akan memulai Prakerin.
Sabtu, 02 April 2016 19:34 WIB
Penulis: Rida Ayu Agustina
TEMBILAHAN- Setelah tiga bulan lamanya menjalani Prakerin (peraktek kerja industri) di Batam, Kepulauan Riau, akhirnya 36 siswa SMK An-Nur Kuala Selat, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil, Riau, kembali ke sekolah yang juga dikenal dengan sebutan SMK Ankasa itu, Sabtu (2/4/2016).

''Alhamdulillah siswa kita sudah selesai menjalankan Prakerin di Batam,'' sebut Kepala SMK An-Nur Dani Sartika MM kepada GoRiau.com.

Ia berharap, dengan mengikuti Prakerin selama tiga bulan, para anak didiknya mampu berkompetensi dan bekerja maksimal saat lulus dari SMK yang terletak di daerah pesisir itu.

''Kita berharap, Prakerin ini dapat membentuk mental siswa siswi dan memberi motivasi agar serius dan bersemangat dalam mencapai cita-cita. Serta, menambah kreativitas suntuk mengembangkan bakat dan minat,'' harapnya.

Tidak lupa, ia juga berterimakasih kepada seluruh instansi yang berada di Batam karena telah memberikan bimbingan kepada siswanya selama berada di sana.

''Mudah-mudahan tahun depan kerja sama ini terus terjalin mengingat ini sudah angkatan ke enam. Dan harapan kami juga, semoga Prakerin akan datang, kami bisa mengirim siswa dan siswi ke Negara tetangga, mengingat Kuala Selat termasuk daerah pesisir perbatasan,'' tukas Dani Sartika.(*/ayu)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/