Home  /  Berita  /  Politik

Sekali Dayung Dua Pulau Terlampau, Almaisyar Mendaftar ke DPD PAN dan PDC PBB

Sekali Dayung Dua Pulau Terlampau, Almaisyar Mendaftar ke DPD PAN dan PDC PBB
Formulir H. Almaisyar sebagai bakal calon Walikota Payakumbuh periode 2017-2022 diterima Bapilu DPD PAN Syukri Yusuf.
Sabtu, 02 April 2016 18:00 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH- Mantan calon Walikota Payakumbuh periode 2012-2017 Ir. H. Almaisyar, AAAIK, MM Dt. Bangso Dirajo Nan Kuniang yang berpasangan dengan Detrizal, kembali ikut bertarung dalam ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Payakumbuh periode 2017-2022.

Keseriusan H. Almaisyar untuk kembali maju sebagai bakal calon (Balon) Walikota Payakumbuh itu dibuktikannya lagi dengan mengikuti aturan partai politik (Parpol) dengan melakukan penjaringan balon ke masing-masing parpol yang telah membuka pendaftaran.

Sabtu (2/4) kemarin, terlihat puluhan warga kota Payakumbuh mengantarkan H. Almaisyar mendaftar ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai balon Walikota. Saat itu, sungguh terkombinasi, Almaisyar memakai baju warna biru yang sewarna dengan nuansa PAN. Sebelumnya, Almaisyar juga telah mendaftar ke DPD Partai Nasdem, DPC PDI-P dan DPC Partai Hanura juga dengan pakaian yang menyesuaikan dengan warna parpol.

 

Pada hari yang sama, hanya berbeda beberapa jam, Almaisyar bersama tim suksesnya melanjutkan perjuangannya menuju sekretariat DPC Partai Bulan Bintang (PBB), dengan tujuan yang sama yakni mendaftar lagi sebagai balon Walikota di DPC PBB.

Dalam kesempatan itu, Almaisyar, menyebutkan, 5 tahun lalu, dia bersama keluarga dan  tim sukses juga telah datang ke sekretariat DPD PAN dengan tujuan yang sama. Namun, 5 tahun silam yang penuh kenangan manis itu belum membuahkan hasil menjadi Walikota.

Pada Pilkada tahun 2017 mendatang, kami yakin akan diusung oleh DPD PAN bersama koalisi parpol lainnya untuk melanjutkan perjuangan yang belum selesai. “Kemudian kami juga yakin pemilih Almaisyar tahun 2012 lalu tidak akan dapat digoyang dan diyakini pada Pilkada 2017 mendatang akan bertambah, “ujarnya.

Disekretariat DPC PBB Almaisyar menyampaikan, sebelum menuju sekretariat DPC PBB ini, sebelumnya kami sengaja mendatangi ke DPC PAN dengan tujuan yang sama yaitu mengembalikan formulir. Kenapa saya harus mendaftar ke setiap parpol, karena saya benar-benar serius maju sebagai balon Walikota dan nama Almaisyar sudah terdafatar di buku pokok masing-masing parpol.

Program saya adalah pro masyarakat, yaitu terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan indikasi adanya perbaikan kesehatan, peningkatan mutu pendidikan merata, lingkungan ekonomi yang tumbuh dan berkembang.

 “Untuk itu, kita harus mendorong masyarakat agar memiliki sikap kompetitif atau budaya saing yang mengarah kepada kemandirian, terutama dalam persaingan global yang sudah berlangsung saat ini, diantaranya dalam bidang jasa, pariwisata, pendidikan dan budaya, “ujar Almaisyar.

Prosesi mengantarkan Almaisyar mendaftar ke beberapa parpol, terlihat sahabat setia Almaisyar seperti Adrian Danoes, Yon Alnis, Syaiful Haswan, tokoh masyarakat lainnya utusan masing-masing kecamatan selalu menemaninya.

Dalam kesempatan itu, Syaiful Haswan yang sehari-hari bergelut dibidang kelistrikan, mengatakan, ajang Pilkada tahun 2017 mendatang, mudah-mudahan Almaisyar mendapat kapal yang ditumpanginya untuk maju sebagai calon Walikota. Dengan adanya kendaraan politik nantinya, kami yakin Almasiyar akan menang.

“Keyakinan Amaisyar menang dalam Pilkada mendatang, setelah masa lalunya dievaluasi oleh beberapa tim Lembaga Survei Indonesia (LSI), baik pusat maupun lokal, yang kabarnya tim LSI saat ini sedang melakukan survei eletabilitas Almaisyar diyatakan teratas, “ujar Syaiful Haswan.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Politik, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwww