Home  /  Berita  /  Pemerintahan
Mari Cintai Budaya Negeri

Malam Ini Siak Heboh dengan Adanya Panggung Seni Keliling yang Ditaja UPT Museum dan Taman Budaya Riau

Malam Ini Siak Heboh dengan Adanya Panggung Seni Keliling yang Ditaja UPT Museum dan Taman Budaya Riau
Suasana heboh Panggung Seni Pertunjukkan di Kota Siak Sri Indrapura. (foto: Upt Museum dan Taman Budaya Riau)
Sabtu, 02 April 2016 23:12 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
PEKANBARU- Road Show pagelaran seni dan budaya yang ditaja UPT Museum dan Taman Budaya Provinsi Riau di Kabupaten Siak, malam ini benar-benar meriah dan heboh.

Masyarakat terlihat antusias menikmati sajian hiburan yang diberi label "Panggung Seni Keliling Riau" ini. Pasalanya secara keseluruhan pertunjukkan yang diadakan di Taman Siak Bermadah tersebut, berjalan sukses dan sangat menghibur masyarakat.

KUPT Museum Daerah dan Taman Budaya Provinsi Riau malam ini sengaja menggandeng para seniman dari Kabupaten Siak dan Sanggar Teater Matan yang menyuguhkan acara teatrikal dengan judul Rakyat Mendu.

"Ini benar-benar luar biasa, saya sangat berterimakasih dengan Pemerintah Kabupaten Siak, seluruh lapisan masyarakat serta para pelakon yang tampil malam ini," ungkap KUPT Museum dan Taman Budaya Riau, Sri Mecka kepada GoRiau.com (GoNews Group) Sabtu (02/04/2016) malam.

Road Show kali ini menurut Mecka, bakal dilaksanakan di 12 Kabupaten/Kota. Adapun tujuanya adalah selain menghibur masayarakat, dirinya juga sedang mencari bibit-bibit atau talenta-talenta muda khususnya pada bidang Seni.

"Acara ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat daerah serta menggali lebih lagi khususnya para seniman muda di Daerah, kalau malam ini di Siak, besok kita akan sambangi Kabupaten Bengkalis," tukasnya.

"Kita juga berharap masyarakat Riau, lebih bisa mencintai cerita cerita rakyat Riau sendiri. Disamping itu kita juga mengajak para seniman-seniman di Kab/kota, agar dapat bersinergi dalam mengembangkan Kesenian Melayu," pungkasnya. (*/dnl)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/