Home  /  Berita  /  Peristiwa

Wabup Solok Kunjungi Korban Banjir Bandang Koto Sani Singkarak

Wabup Solok Kunjungi Korban Banjir Bandang Koto Sani Singkarak
Pasca banjir bandang, masyarakat yang sempat mengungsi ke pasar Sumani mulai kembali kerumah. (Foto: Z Dt Moentjak/GoSumbar)
Jum'at, 01 April 2016 11:48 WIB
Penulis: Z Dt Moentjak 
SOlOK - Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin drngan didampingi Kepala BPBD Abdul Manan, Kepala SKPD dan Camat X Koto Singkarak mengunjungi warga yang menjadi korban Banjir Bandang di jorong Limo Ninik dan Kasiak nagari Koto Sani.

Masyarakat yang sempat mengungsi ke pasar Sumani akibat banjir bandang dinihari tadi kini kembaki kerumah untuk membersihkan rumah dari material yang hanyut dibawa air bah.

Dalam kunjungan ini Wabup Yulfafri meminta masyarakat menerima musibah dengan tabah dan Pemerintah akan membantu seoptimal mungkin. Seperti saat.ini beberapa unit mobil pemadam kebajaran diturunkan untuk menyiram material tang menumpuk selanjang jalan Sumani menuju Koto Sani.

Selain itu Wabup juga menginstruksikan pada instansi terkait untuk segera menindak lanjuti kondisi ini jangan sampai derita masyarakat yang menjadi korban bencana bertambah karena lambatnya penanganan dari Pemerintah.

Camat X Singkarak Irwan Efendi yang turut mendampingi Wabup mengatakan walau masyarakat telah kembali dari pengungsian namun masih didera kekhawatiran karena melihat kondisi bukit masih mungkin terjadinya bencana susulan. Kini dengan bantuan muspika dan damkar masyarakat bergotong royong membersihkan rumah dan jalan dari material bawaan banjir bandang.

Hingga berita ini dimuat Walinagari bersama Canat masih mendata kerugian akibar banjir bandang ini baik berupa materi maupun jumlah KK dan bangunan. ***

Editor:Calva
Kategori:Peristiwa, GoNews Group, Solok
wwwwww