Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Jumat , Komisi VII DPR- RI Kunjungi Lima Puluh Kota

Jumat , Komisi VII DPR- RI Kunjungi Lima Puluh Kota
Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI, Ir.H.Mulyadi terlihat akrab dan kompak dengan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dan Muspida Limapuluh Kota.(f/tri)
Kamis, 31 Maret 2016 21:23 WIB
Penulis: Trinanda

LIMA PULUH KOTA- Komisi VII DPR RI akan kunjungi Lima Puluh Kota Jum’at (1/4/2016). Berdasarkan surat pimpinan Dewan Prwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Nomor PW/04367/DPR RI/III/2016  tanggal 10 Maret perihal kunjungan kerja Komisi VII DPR RI. Hal ini merupakan kunjungan rutin yang dilakukan DPR RI, sekaligus dalam rangka Reses Masa Persidangan III Tahun sidang 2015-2016.

Komisi VII DPR-RI yang membidangi Energi dan Sumber Daya Mineral, Riset dan Teknologi dan Dikti, Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut akan meninjau perkembangan jembatan layang Kelok 9, serta melakukan rapat kerja dengan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI, Ir.Mulyadi akan berada di Kabupaten Limapuluh Kota dari jam 09.00 Wib sampai dengan jam 14.00 Wib.

Menurut Kabag Humas dan Protokoler Setkab Limapuluh Kota, Muhamad S, Rapat kerja Komisi VII DPR-RI dengan Pemda Kabupaten Limapuluh Kota tersebut juga akan dihadiri sejumlah anggota Komisi VII, Dirjen Minerba Kementerian ESDM RI, Dirjen Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung KLHK, Dirjen Planolog Kehutanan dan Tata Lingkungan, serta dari PT.PLN.

Adapun maksud diadakannya kunjungan ke Lima Puluh Kota ini adalah dalam rangka menyerap aspirasi dan melihat secara langsung perkembangan di daerah khususnya pengelolaan energi dan sumber daya mineral, lingkungan hidup serta riset dan teknologi dan penanganan ketenagalistrikan.

Kunjungan ini juga bertujuan untuk mendapatkan informasi dan melihat secara langsung perkembangan sektor Energi  dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Lingkungan Hidup (LH) serta Riset dan Teknologi (Ristek). Komisi VII juga ingin mengetahui berbagai persoalan yang dihadapi di khususnya di dalam pengelolaan sektor ESDM, LH serta Ristek dan upaya-upaya yang telah dilakukan di dalam pengelolaan ke tiga sektor tersebut.

Selain itu juga ingin mengetahui efektifitas peran yang dilakukan Pemerintah/Pemerintah Daerah dalam mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota.

Raker akan dilaksanakan di aula Kantor Bupati Limapuluh Kota di Bukik Limau, Sarilamak.***


wwwwww