Home  /  Berita  /  Umum
Tiga Lomba Digelar KAP Payakumbuh Sukses

Bunga Putri Syahara Juara I Bercerita Rakyat

Bunga Putri Syahara Juara I Bercerita Rakyat
Bunga Putri Syahara, uara I bercerita rakyat.
Kamis, 31 Maret 2016 20:46 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH-Selama tiga hari berturut, Selasa-Rabu (29-31/3) dengan tiga rangkaian kegiatan, yakni lomba mewarnai tingkat TK/RA, lomba menulis artikel tingkat SLTP, SLTA dan Umum, serta lomba bercerita rakyat tingkat SD, digelar kantor Arsip dan Perpustakaan (KAP) kota Payakumbuh, berjalan dengan sukses.

“Kegiatan KAP Payakumbuh pada tahun 2016 ini, dalam rangka sosialisasi publikasi keberadaan perpustakaan umum daerah Payakumbuh, dalam upaya meningkatkan minat baca yang dimulai dari usia dini. Kegiatan tersebut dibuka Wawako Payakumbuh H. Suwandel Muchtar, kemarin,”ujar kepala KAP Payakumbuh, Drs. H. Zulrefri usai menyerahkan hadiah seluruh rangkaian kegiatan kepada pemenang, Kamis (31/3).

 

Ketigatan tiga lomba yang diangkat KAP pada tahun 2016 ini, memang sukses, mulai dari persiapan hingga ke H, bahkan peserta ketiga lomba itu luar biasa ramainya dibandingkan dari tahun lalu. Artinya, perpustakaan daerah yang disebut sebagai jendela dunia memang sudah memberi nuansa baru bagi masyarakat.

Hasil lomba mewarnai yang dinilai 3 dewan juri diantaranya Jonny Indra, S.Sos, Nelly, S.Pd, Yetri, S.Pd, memutuskan juara I, II dan III dimenangkan oleh Intan Aini dari TK IPHI, Kumara Atika dari RA Nurul Huda dan Sakia Putri, sedangkan juara harapan I, II dan III diraih oleh Sifa Adira dari TK PKK Ibuh, Hasanain Fauziah dari TK Pembina Payakumbuh Barat, Intan Meldiana Putri dari TK Pertiwi Limbukan.

Dengan dewan juri yang sama dalam lomba menulis artikel dimenang Siti Nurlaila Lubis dari SMAN 1 Payakumbuh, Efriyanti. H. dari umum dan Roni Pratama juga dari umum, ketiganya merupakan memuncak juara I, II dan III. Sedangkan juara harapan I, II dan III diraih Renata Zahabiya dari SMPN 1, Erdawati, S.Pd AU dari umum dan Nuzul Fadhi R dari SMP ICBS.

Untuk lomba bercerira rakyat, dewan juri Ray Foster WM, Yulfian Azrial dan Nur Akmal, mengumumkan pemenangnya juara I dan II diperoleh Bunga Putri Syahara dan Rahma Fauziah, keduanya merupakan pelajar dari SDN 21 Payakumbuh, dan juara III dimenangkan Maura Dhapina Arsyi dari SD 46 Payakumbuh. Juara harapan I, II dan III diraih Sanika P. Aliva, Keisa Sihaan dari SD Pius dan Olivia Anggita Sari dari SDN 46 Payakumbuh.  ***

Editor:M.Siebert
Kategori:Umum, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/