Home  /  Berita  /  GoNews Group
Wonderful Indonesia 2016

Menpar Arief Yahya: Saya Tersanjung dan Sangat Berterima Kasih Atas Kunjungan DiCaprio di Aceh

Menpar Arief Yahya: Saya Tersanjung dan Sangat Berterima Kasih Atas Kunjungan DiCaprio di Aceh
Leonardo Di Caprio saat berkunjung ke Aceh.
Selasa, 29 Maret 2016 19:39 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Menteri Pariwisata Arief Yahya merasa tersanjung dengan kedatangan bintang Hollywood Leonardo DiCaprio di Aceh. Juga Adrien Brody dan Fisher Stevens. Ketiga aktor papan atas itu berkunjung ke Taman Nasional Gunung Leuser, Aceh.

"Wonderful Indonesia ikut terekspose, ikut terangkat, ikut terdongkrak oleh Leonardo DiCaprio. Terima kasih DiCaprio," ungkap Menpar Arief Yahya, di Jakarta.

Popularitas nama "Indonesia" akan semakin moncer di level dunia. Sama halnya dengan bintang film Julia Robert yang shooting di Bali, untuk film Eat, Pray, Love. Sama juga dengan Lady Diana dan Mic Jegger di Pulau Moyo, Sumbawa, NTB. Atau David Becham di Borobudur.

Aceh jadi terekspos lebih banyak media global oleh artis Leonardo Di Caprio yang debutnya mulai menanjak saat membintangi Titanic itu. "Diam-diam Aktor Hollywood Leonardo DiCaprio Kunjungi Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh," tulis GoRiau.com

Ada juga tulisan dari media GoAceh.co dengan judul berita "Ini Dia Foto-foto Aktor Hollywood Leonardo DiCaprio dan Adrien Brody saat Berwisata di TNGL Aceh". Media lainya yakni Thejakartapos.com, menulis “Leonardo Di Caprio visits Mt. Leuser National Park".

Ada juga tulisan "Sanctuary in Aceh, Indonesia" seperti yang terpampang di leonardodicaprio.org, situs yang mengelola Leonardo Di Caprio Foundation. Serta tulisan berjudul "Leonardo DiCaprio puts millions toward nature conservation" yang muncul di media news.mongabay.com.Dan masih ada banyak lagi artikel berita yang menceritakan kedatangan tiga aktor papan atas dunia itu ke Aceh, Minggu (27/3/2016).

Semua menceritakan dukungan Leonardo DiCaprio cs terhadap kegiatan konservasi flora dan fauna yang ada Taman Nasional Gunung Leuser. "Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser memang kedatangan tamu istimewa, yakni Leonardo DiCaprio, Adrien Brody dan Fisher Stevens datang berkunjung ke Taman Nasional Gunung Leuser. Mereka ingin menyaksikan secara langsung konservasi flora dan fauna di Leuser,” terang Kepala Balai Besar TNGL, Andi Basrul, Selasa (29/3/2016).

Inilah sebuah promosi pariwisata berdampak luar biasa. Bisa dibayangkan betapa besarnya gema Taman Nasional Gunung Leuser setelah Leonardo DiCaprio cs pulang ke negaranya? Pariwisata Selandia Baru pun ikut mendapat durian runtuh saat film Lord of The Rings dibuat di negeri dingin itu.

“Taman Nasional Gunung Leuser mendapat promosi yang luar biasa. Banyak hal menarik di sana yang terekspos media lantaran Taman Nasional Gunung Leuser kedatangan tamu figur ternama dunia,” tutur Asnawi Bahar, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA), Selasa (29/3/2016).

Asnawi tak asal bicara. Karena Leonardo Dicaprio, Adrien Brody dan Fisher Stevens bukan aktor sembarangan. Leonardo Di Caprio adalah aktor peraih Oscar 2016. Dia juga bintang Titanic, film pertama yang sanggupmendulang keuntungan hingga USD 1 miliar di seluruh dunia.

Adrien Brody juga tak kalah glamornya. Dia peraih Academy Award for Best Actor 2002 saat membintangi Pianist. Sementara Fisher Stevens sudah banyak menjalani lakon di film, televisi, sutradara hingga produser. Semua berlabel Hollywood.

Lantaran mereka, dunia jadi tahu gambaran serunya petualangan di sebuah bukit bernama Bukit Lawang. Di bukit ini lah Leonardo cs berinteraksi secara langsung dengan orangutan. Jelajah hutan yang luas dan variatif pun bisa tergambarkan di beragam media. Pesona Leuser dari mulai hutan bakau, hutan rawa, hutan hujan dataran rendah, hutan lumut, sampai hutan subalpine, semua bisa dinikmati.

Taman nasional ini pun ikut memanjakan Leonardo Di Caprio cs dengan aneka flora dan fauna. Setidaknya, ada sekitar 130 spesies terdiri dari harimau sumatera, gajah, badak, siamang, kera, macan tutul, reptil, ikan, dan juga 325 spesies burung, bisa dijumpai di sana.Kalau masih mau menjelajh lagi, masih ada suguhan aneka tumbuhan tropis seperti mangga, rambutan, durian, alpukat, jeruk, pepaya, dan jambu biji yang bisa dinikmati.

“Bentuk promosi apa lagi yang lebih hebat daripada itu? Tak ada APBN yang keluar, tapi aktor-aktor tenar Hollywood mau menjelajah di Taman Nasional Gunung Leuser,” timpal Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Didien Djunaedy.

Bagi pria berkacamata itu, ini merupakan hal bagus untuk mempromosikan Aceh. Promosi gratis, endorsernya bintang film internasional. Sangat kontras bila dibandingkan Malaysia yang harus merogoh kocek yang sangat dalam agar Petronas bisa menjadi latar belakang film Entrapment yang dibintangi Catherine Zeta-Jone dan Sean Connery. (*/dnl)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/