Home  /  Berita  /  GoNews Group

Diam-diam Aktor Hollywood Leonardo DiCaprio Kunjungi Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh

Diam-diam Aktor Hollywood Leonardo DiCaprio Kunjungi Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh
Selasa, 29 Maret 2016 08:10 WIB

KETAMBE - Nama aktor Hollywood Leonardo DiCaprio tentu sudah tak asing lagi. Tanpa diketahui banyak orang, bintang film 'Titanic' dan pemenang Oscar itu, Minggu kemarin berkunjung ke Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) di Aceh.

Nama DiCaprio makin mencuat Usai perhelatan Academy Awards ke-88 pada akhir Februari lalu setelah memenangkan salah satu nominasi melalui film 'The Revenant.' DiCaprio ternyata juga sangat mencintai lingkungan, terutama setelah pidatonya tentang pemanasan global.

Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) memposting berita tentang keberadaan Leo di taman nasional tersebut. Situs resmi Taman Nasional Gunung Leuser, Selasa (29/3/2016) memuat foto-foto kunjungan sang aktor.

Berdasarkan info dari situs TNGL, Leonardo DiCaprio diketahui tiba di sana pada hari Minggu (27/3) lalu dengan menggunakan helikopter. Leo pun tidak datang sendiri, melainkan ditemani oleh aktor Adrien Brody, Fisher Stevens dan sejumlah kru.

Rombongan Leo DiCaprio yang mendarat di lapangan SMA Negeri 1 Ketambe Aceh pun disambut oleh para anak-anak setempat dengan antusias. Dalam kunjungannya ke TNGL, aktor yang juga memiliki yayasan lingkungan tersebut berkesempatan untuk melihat keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe yang berada di Kabupaten Aceh Tenggara.

Tanpa diketahui publik, The Leonardo DiCaprio Foundation yang digawanginya telah aktif mendukung kegiatan konservasi di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Flora dan fauna yang ada di Indonesia sangat kaya.

Singgah selama dua jam, Leo sempat bertemu dengan tiga orangutan Sumatera. Dalam waktu yang tidak lama itu, Leo diketahui hanya menghabiskan waktu dengan menyaksikan perilaku fauna yang mirip manusia tersebut.

Kehadiran Leo pun diapresiasi oleh Kepala Balai Besar TNGL, Andi Basrul. Ia pun sangat menyambut baik kedatangan Leo yang peduli pada konservasi flora dan fauna di Leuser.

"Balai Besar TNGL mendukung pihak-pihak yang beritikad baik membantu konservasi Leuser. Kami juga mengapresiasi pegiat lingkungan yang mengkampanyekan kelestarian alam, termasuk Leonardo DiCaprio dan rekan-rekannya ini, "ujar Andi di situs resmi TNGL.

Taman Nasional Gunung Leuser merupakan kawasan konservasi flora dan fauna yang berada di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. Kawasan tersebut juga dikenal sebagai tempat konservasi fauna orang utan hingga badak dan harimau sumatera.

Namun hingga hari ini, belum ada postingan pribadi dari Leo tentang kedatangannya ke TNGL. Belum diketahui juga agenda lain Leo serta berapa lama ia akan singgah di Indonesia.(dtc)

Editor:Ridwan Iskandar
Sumber:detik.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77