Home  /  Berita  /  Pendidikan

Bupati Solok Temu Ramah dengan Jajaran Pendidikan Kabupaten Solok

Bupati Solok Temu Ramah dengan Jajaran Pendidikan Kabupaten Solok
Bupati Solok, H. Gusmal melakukan temu ramah dengan jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Selasa (29/3/2016) di Arosuka.
Selasa, 29 Maret 2016 12:09 WIB
Penulis: W Leto Tapays
SOLOK - Bupati Solok, H. Gusmal melakukan temu ramah dengan jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Selasa (29/3/2016). Temu ramah ini diikuti semua elemen di lingkungan Dinas Dikpora.

Selain dihadiri kepala Dinas, Zulfadli, juga terlihat semua kepala bidang, para kasi, kasubag, kepala sekolah, pengawas sekolah, dan kepala UPT Prasekolah dan Sekolah Dasar.

"Kepala seolah harus melakukan musyawarah dalam membuat terobosan apapun," jelas Bupati Solok, H. Gusmal. Musyawarah ini penting agar setiap terobosan mendapat dukungan dari semua elemen yang ada.

Bupati Solok juga mengingatkan agar kepala sekolah fokus saja pada pengelolaan sekolah yang dipimpinnya, jangan ikut-ikutan berpolitik. Karena kepala sekolah dan ASN lainnya fokus saja pekerjaan.

"Khusus kepala SLTA jangan merasa sudah terpisah dari Kabupaten Solok," ujar Gusmal. Sekalipun kewenangan pengelolaan akan berpindah ke provinsi, tetapi selama 2016 kewenangan itu masih berada di Kabupaten Solok. Jadi jangan merasa sudah terpisah.

Khusus dalam menghadapi UN, jelas Gusmal, diharapkan semua elemen yang terkait agar ikut membantu persiapan agar siswa bisa lolos dengan hasil memuaskan.

Dalam kesempatan ini, Gusmal berharap para pengawas juga bisa mendapat perhatian dari Dinas Dispora. Jangan sampai ada pengawas yang tak berguna. Diharapkan semua pengawas sekolah bisa menjalankan tugas dengan baik.

Demikian juga dengan kepala UPT Pendidikan, diharapkan bisa bekerja dengan baik. Jangan sampai menjadi raja-raja kecil di daerah kerja masing-masing. (***)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77