Home  /  Berita  /  Peristiwa

Ketua IKMR Mandau : Alharis Dikenal Aktif Berorganisasi, Semoga Sabar dan Tawakal Atas Musibah Kebakaran Ini

Ketua IKMR Mandau : Alharis Dikenal Aktif Berorganisasi, Semoga Sabar dan Tawakal Atas Musibah Kebakaran Ini
Ketua IKMR Kecamatan Mandau, Indra Verniza Dt Mangiang mengunjungi langsung rumah rekannya yang terbakar.
Senin, 28 Maret 2016 11:55 WIB
Penulis: Ira Widana
DURI - Mendapat informasi rumah rekannya terbakar, Ketua Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kecamatan Mandau-Duri, Indra Verniza Dt Mangiang, mendatangi rumah Alharis di Jalan Bakhti Nusantara, Kelurahan Babusalam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Senin (28/3/2016) sekitar pukul 10.30 WIB.

Saat dilokasi kebakaran, Indra V Dt. Mangiang kepada GoRiau.com menceritakan kedekatannya dengan Alharis. "Baru kemarin sore kita sama-sama dari Sumbar mengikuti kegiatan touring Duri Land Cruiser Club (DLCC)," kata Indra.

"Alharis dikenal aktif berorganisasi. Semoga keluarga besarnya bisa sabar dan tawakal atas musibah kebakaran ini. Harapan kita kedepannya masyarakat harus lebih waspada saat meninggalkan rumah. Yang terpenting itu adalah memeriksa kondisi listrik ketika rumah ditinggalkan," tutur Datuk Mangiang kepada GoRiau.com.

"Kepada rekan DLCC dan IKMR lainnya, mari bersama-sama memberikan semangat, bantuan baik materil maupun moral kepada Alharis dan keluarga," ajak Indra.

Sementara itu, sejumlah pengurus IKMR dan DLCC di Kecamatan Mandau, turut mengamankan sejumlah barang pribadi milik Alharis seperti mobil dan sepeda motor yang ada di garasi. Seperti yang dilakukan Ade dan Erwin.

"Tadi juga ada beberapa pakaian di lemari yang bisa kita keluarkan. Meskipun tidak semua, namun kita tetap mengupayakan mengeluarkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan dari rumah teman kita ini. Kalau untuk surat-surat berharga kita tidak tau dimana letaknya dan apakah bisa diselamatkan atau ikut hangus terbakar. Ketika api sudah semakin besar membakar semua ruangan, kami memilih untuk mundur dan jauh dari bangunan," tutup Erwin didampingi Ade yang membasahi tubuhnya terlebih dahulu sebelum masuk kerumah yang terbakar itu. (***/rha)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/