Home  /  Berita  /  GoNews Group
Jelang Pertarungan DKI 1

Ingin Pilkada DKI Jadi Barometer, PKS Enggan Terburu-buru Mendukung Jagoanya

Ingin Pilkada DKI Jadi Barometer, PKS Enggan Terburu-buru Mendukung Jagoanya
Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid. (Legislatif.co)
Senin, 28 Maret 2016 12:58 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku akan menjadikan momen Pilkada DKI kali ini lebih berbeda dan akan menjadikanya pemlihan kepala daerah percontohan bagi daerah lain.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid kepada Legislatif.co (GoNews Group) usai menerima rombongan PP Muhammadiyah di DPR RI, Senin (28/03/2016).

"Kita juga menepis anggapan jika PKS sudah telat menentukan pilihan. Telat bagaimana kan masih lama, pendaftaran juga belum. Kita juga berkeinginan, agar pilkada DKI menjadi contoh baik bagi daerah lain," jelasnya.

Menurutnya, Jakarta sangat terkenal serapan APBD rendah, namun dia juga berharap DKI bisa memiliki pemimpin yang tidak terjerat kasus korupsi dan tanpa kekerasan serta ras.

"Kita juga ingin pemimpin yang potensinya lebih baik, mampu membangun daerah dan kami akan terus melakukan itu, makanya ini adalah bentuk kehati-hatian kita, bukan keterlambatan. Dari mulai DPW sampai DPP akan terus membahasnya, karena waktunya masih panjang, masih ada kesempatan bagi kita untuk melakukan koalisi dengan partai lain," pungkasnya. ***

wwwwww