Home  /  Berita  /  Olahraga

Ajang Popda O2SN Bakal Lahirkan Atlet yang Handal

Ajang Popda O2SN Bakal Lahirkan Atlet yang Handal
Walikota-Riza-Falepi-bersama-Ketua-DPRD-YB.-Dt.-Parmato-Alam-melepas-balon-tanda-dimulainya-Popda-dan-O2SN-payakumbuh-di-GOR-Kubu-Gadang-Sabtu.
Senin, 28 Maret 2016 22:10 WIB
Penulis: Nur Akmal
PAYAKUMBUH-Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, berharap, dari ajang Popda dan O2SN, bakal lahir atlet yang handal, berprestasi hingga tingkat nasional. Dalam melahirkan sumber daya manusia yang bermutu tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik saja.

“Akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik melalui kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler dan berbagai lomba bersifat keagamaan maupun bersifat keolahragaan seperti iven Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kota Payakumbuh tahun 2016,”ujar Riza Falepi ketika membuka iven tersebut Sabtu (26/3).

Terlihat dalam ajang bergengsi tingkat pelajat itu, sebanyak 400 atlet pelajar, SD hingga SLTA bertarung pada 10 cabor, memperebutkan tiket, menuju iven yang sama tingkat provinsi.

Kepada panitia, walikota meminta, seluruh tim juri, wasit dan para kontingen agar tetap mengedepankan semangat sportivitas, kejujuran yang tinggi sehingga menghasilkan atlit-atlit pelajar yang benar-benar berkualitas.

Pembukaan Popda dan O2SN  yang cukup bergengsi itu,  ditandai dengan pelepasan balon,  berlangsung di GOR  Kubu Gadang. Dihadiri Ketua DPRD YB.Dt. Permato Alam, Kapolresta Payakumbuh AKBP Yuliani, Kadisdik Hasan Basri,  Kadisparpora  diwakili Kabid Olahraga Adiyatul Rahman, Camat Payakumbuh Utara Nofriwandi, Pengurus KONI, serta seluruh kepsek dan undangan lainnya.

Pembukaan olahraga pelajar itu cukup semarak dan meriah, diawali dengan penampilan   atraksi drumband SDN 13 Payakumbuh dan devile masing-masing kontingen utusan kontingen pelajar- pelajar kecamatan.

Ketua pelaksana, Dalsisup, melaporkan, Popda dan O2SN akan berlangsung tiga hari mulai 26 – 28 Maret 2016. Atlet-atlet yang bertarung, sebelumnya diseleksi di tingkat kecamatan. Ke-10 cabang yang dipertandingkan dalam even itu,  silat, senam, bulutangkis, tenis, tenis meja, karate, taekwondo, bola voli, atletik dan renang.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Hasan Basri, ketika dihubungi, mengatakan, pembinaan olahraga di sekolah, sudah cukup lebih baik dari tahun ke tahun. Buktinya, dalam kegiatan Popda dan O2SN Payakumbuh sudah beberapa kali merebut gelar juara umum. “Tahun ini, mudah-mudahan gelar yang sama kembali milik kontingen Payakumbuh,” tegasnya.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/