Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Pemkab Limapuluh Kota Dukung Kegiatan LVRI

Pemkab Limapuluh Kota Dukung Kegiatan LVRI
Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dan Wabup Ferizal Ridwan berpose dengan pengurus LVRI Kabupaten Limapuluh Kota/Kota Payakumbuh di ruang kerjanya.(f/humas)
Minggu, 27 Maret 2016 18:28 WIB
Penulis: Trinanda

LIMA PULUH KOTA-Veteran pejuang yang dilahirkan sebagai prajurit revolusi yang siap berkorban tampa pamrih demi kemerdekaan bangsa dan negara.Sebagai organisasi yang mewadahi para pejuang dan veteran, Legium Vetaran Republik Indonesia (LVRI ) Cabang Kabupaten Lima Puluh Kota/ Kota Payakumbuh perlu dukungan moril dan materil dari ke dua pemerintah daerah.

Sebagai wujud nyata,  Organisasi LVRI melakukan kunjungan silaturrahim, sekaligus dalam rangka memperkenalkan pengurus kepada Bupati Lima Puluh Kota Ir. Irfendi Arbi,MP dan Wakil Bupati Ferizal Ridwan,S.Sos di ruang kerja Bupati  di Bukik Limau, Sarilamak, Kamis (24/3).

Rombongan LVRI dipimpin Kepala Kantor Administrasi Veteran dan Cadangan Nasional (KANNUNVETCAD 1/30) Mayor Aprizal Sain selaku Pembina Harian LVRI Kabupaten Lima Puluh Kota / Kota Payakumbuh yang langsung diterima Bupati Irfendi Arbi dan Wakil Bupati Ferizal Ridwan.

“Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota sangat bahagia atas kedatangan dan kunjungan perkenalan pengurus organisasi  LVRI guna menjalin silaturrahim. Untuk sementara atas nama Pemerintah kami menampung berbagai aspirasin serta usulan berupa minta bantuan dana dan lainnya, nanti akan  ditindak lanjuti sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada,” kata Irfendi Arbi.

Kedudukan Bupati adalah sebagai Pembina Utama LVRI Kabupaten Lima Puluh Kota. Harapannya kedepan pemerintah dapat membantu dalam melaksanakan kegiatan dan menjalankan roda organisasi LVRI, kata Ketua LVRI H.Azra’i Yahya yang didampinggi Sekretaris H.J M Dt.Paduko Tuan.

LVRI dibentuk dengan Keppres RI No.103 Tahun 1957 dan diatur UU No.7 Tahun 1967, diperkuat UU No.15 Tahun 2012. Dalam melaksanakan berbagai kegiatan LVRI Cabang Kabupaten Lima Puluh Kota/Kota Payakumbuh butuh dukungan kedua daerah, kata Ketua LVRI H.Azra’i Yahya.

LVRI merupakan satu satunya organisasi yang mewakili kaum veteran dalam menjalin hubunganya dengan instansi–instansi pemerintah, dan organisasi–organisasi Veteran Internasional.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/