Home > Berita > Umum

Ada Minuman Sehat Penambah Energi di Padang Panjang Namanya TGA, Apa Pula itu?

Ada Minuman Sehat Penambah Energi di Padang Panjang Namanya TGA, Apa Pula itu?
Penjual TGA di Pasar Padang Panjang. (humas)
Minggu, 27 Maret 2016 08:34 WIB

PADANG PANJANG - Kota Padang Panjang yang terkenal dinginnya karena berada di antara Gunung Marapi dan Singgalang serta Gunung Tandikek tak hanya terkenal dengan keindahan alam pegunungan. Kota ini juga punya kuliner yang enak dan lezat. Ada sate terkenal di Padang Panjang. Juga tersebar banyak rumah makan dengan hidangan khas Rumah Makan Padang yang terkenal.

Salah satu makanan khas yang tidak ada di tempat lain yakni minuman bernama TGA alias teh talua golo anau (teh telor gula aren). Bila berkunjung ke Padang Panjang, jangan lupa minum GTA. Disamping rasanya yang enak karena paduan antara teh, gula aren dan telur, minuman ini sangat berkhasiat meningkatkan kehangatan tubuh dan menambah tenaga, terutama pada pria.

Minuman TGA bisa dijumpai dan hanya ada di Pasar Kulinet Kota Padang panjang. Rasa yang disajikan begitu khas dan nikmat. Para penjual yang dengan ramah melayani pelanggan dengan sigap membuat minuman. Cara membuatnya sederhana, telur yang sudah dicampur dengan gula aren diblender hingga mengembang. Kemudian dimasukkan air teh yang sudah panas. Dan minuman siap disajikan kepada pemesan.

Anda penasaram. Ayooo..... Datang ke Kota Padang Panjang. (humas)

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Padangpanjang

wwwwww