Home  /  Berita  /  Pemerintahan
Muswil IV KAHMI Riau

MS Kaban: Indonesia Sudah 70 Tahun Merdeka, RTRW Riau Kok Belum Tuntas Juga?

MS Kaban: Indonesia Sudah 70 Tahun Merdeka, RTRW Riau Kok Belum Tuntas Juga?
Ketua Presidium Majelis Nasional KAHMI, MS Kaban. (Foto: Ratna SD)
Sabtu, 26 Maret 2016 15:34 WIB
Penulis: Ratna Sari Dewi
PEKANBARU - Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Riau, secara resmi dibuka oleh Ketua Presidium Majelis Nasional KAHMI, MS Kaban.

Dalam sambutannya, MS Kaban berharap KAHMI Riau dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam mendorong pemerintah pusat dalam penuntasan persoalan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Riau.

"Sesuai tema Muswil yaitu sinergitas Peran KAHMI Dalam Mengisi Pembangunan di Provinsi Riau, berarti KAHMI harus berperan nyata dan ikut memikirkan kelangsungan pembangunan di Riau untuk memakmurkan masyarakatnya," ungkap MS Kaban, Sabtu (26/3/2016) di Alpha Hotel Pekanbaru.

Ia mengisahkan, sewaktu ia masih menjabat sebagai Menteri Kehutanan era 2004-2009, selepas menuntaskan RTRW Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat dan lainnya, ia ingin lekas menuntaskan RTRW Riau. Namun keinginannya belum terpenuhi karena dirinya non-job dari Kemenhut.

"Masyarakat Riau akan semakin makmur kalau RTRW nya kelar. Pak gubernur pun tidak akan terkendala lagi dalam melanjutkan pembangunan. Selama ini RTRW yang menjadi kendala. Ini yang menjadi PR KAHMI untuk ikut mendorong pemerintah pusat," imbuhnya.

Lanjutnya, penuntasan RTRW harus menemui kesepahaman bersama semua pihak terkait. Jangan sampai ketika saat Menhut menyatakan suatu wilayah sudah bebas, rupanya Badan Pertanahan Nasional mengatakan belum.

"Penuntasan RTRW Riau harus digesa. Indonesia sudah 70 tahun merdeka, RTRW di Riau kok belum tuntas juga," tegasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/