Berkunjung ke Solok Selatan, Wagub Sumbar Ingatkan Timses Jangan Campuri Urusan Pemerintahan

Berkunjung ke Solok Selatan, Wagub Sumbar Ingatkan Timses Jangan Campuri Urusan Pemerintahan
Wagub Sumbar H. Nasrul Abit ketika meninjau lokasi banjir di Solok Selatan. (Biro Humas Sumbar)
Jum'at, 25 Maret 2016 06:13 WIB

SOLOK SELATAN - Wakil Gubernur Sumbar H. Nasrul Abit mengingatkan kepada tim sukses pasangan kepala daerah tidak mencampuri urusan pemerintahan, termasuk di Kabupaten Solok Selatan. Penegasan ini dikatakan Wagub saat menghadiri serah terima jabatan dan pisah sambut dari Pj Bupati Solok Selatan (Solsel), Erizal kepada bupati dan wakil bupati terpilih periode 2016-2021 Muzni Zakaria dan Abdul Rahman ber­langsung di aula kantor bupati, Kamis (23/3/2016). 

Dalam sambutannya, Nasrul Abit juga me­nyampaikan selamat atas terpilihnya kembali pasangan bupati dan wakil bupati Solsel terpilih untuk kedua kalinya. Kemudian, ia juga meminta untuk menghilangkan uforia pilkada terutama kepada tim sukses.

“Biarkan bupati berfikir untuk bertindak, jangan membisikkan hal yang memberikan efek negatif,” katanya.

Ia juga mendapatkan informasi terkait kurang harmonisnya hubungan antara legislatif dan eksekutif. “Semoga kedepan hal itu tidak terjadi lagi disebabkan lembaga tidak bisa berjalan sendiri-sendiri,” harapnya.

Kemudian, ia juga mengharapkan pemkab Solsel bisa bersinergi dengan provinsi untuk mengatasi status daerah tertinggal di Sumbar. “Dari 122 kabupaten/kota, Solsel peringkat 53 dalam kategori daerah tertinggal, jika ada sinergi kita akan bantu setidaknya ada 27 indikator penentu, terutama persoalan kemiskinan,” tambahnya.

Muzni Zakaria dan Abdul Rahman dalam sambutannya, menyampaikan apre­siasi dan terimakasih kepada Pj Bupati yang telah memimpin di Solsel. Kedepan, ia juga ingin menyamakan persepsi dan pandangan sesuai visi dan misinya untuk membangun Solsel.

Ia juga mengatakan tidak ada lagi persoalan politik saat pilkada. “Mari bersama membangun kita semua satu, persoalan pilkada telah usai ibarat ungka­pan ‘Biduak lalu kiambang batawik’,” katanya.

Erizal dalam sambutannya juga mene­kankan pentingnya disiplin ASN di Solsel. “Selama di Solsel yang saya rasakan adalah kurangnya disiplin para pegawai negeri semoga bupati dan wabup bisa mengatasi hal itu kedepannya,” katanya.

Sementara, Pimpinan DPRD Solsel, Ali Sabri Abas menyampaikan ucapan rasa terimakasih terhadap Pj bupati yang telah menjalankan tugas di Solsel selama tujuh bulan, berahasil dalam membangun hubu­ngan yang harmonis dengan DPRD.

“Terbukti, selama memimpin beliau (Erizal.red) bisa melakukan percepatan pengesahan APBD dan peraturan daerah (Perda). Serta berhasil menyukseskan pilkada Solsel,” katanya. (rilis)

Editor : Calva
Sumber : Solselkab.go.id
Kategori : Pemerintahan, GoNews Group, Solok Selatan, Sumatera Barat

Loading...
www www