Home  /  Berita  /  Umum
Silatnas ke-3 Ikatan Keluarga Pangian Raya (IKPR) Kota Pekanbaru

Wujudkan Pembangunan Masjid Al-Qubra di Pangian

Wujudkan Pembangunan Masjid Al-Qubra di Pangian
Ikatan keluarga Pangian Raya (IKPR) Kota Pekanbaru gelar Silarrrahim Nasional ke 3, untuk mewujudkan masjid Al-Qubra Pamgian.(f/humas)
Selasa, 22 Maret 2016 23:24 WIB
Penulis: Irfan F

PEKANBARU- Ketua Panitia Markarius Anwar ST, MSc ucapkan terima kasih pada wakil wali kota Pekan Baru dan Wakil Bupati Tanah Datar yang berkenan hadir pada acara penutupan silatnas ke 3 ini, sekaligus pengukuhan pengurus IKPR periode 2016-2019 dan pembentukan panitia pembangunan masjid Al-Qubra pangian di Hotel Ratu Mayang Garden Pekanbaru, Sabtu malam (19/3).

Ketua IKPR yang terpilih kembali Dodi Maivo, SAg sampaikan acara yang dilaksanakan selama tiga hari ini memiliki agenda diskusi, pemilihan dan pengukuhan pengurus baru IKPR sekaligus pembentukan panitia pembangunan masjid Al-Qubra dan berkat dukungan semua pihak dapat berjalan sukses dan lancar.

Dodi jelaskan silaturrahmi juga untuk mempererat hubungan kekeluargaan baik yang ada di perantauan maupun yang di kampung halaman, ia juga berikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan semua IKPR yang mempercayakan kembali kepada dirinya untuk memimpin IKPR ke depan.

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayet Cahyadi dalam sambutannya berikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus IKPR yang baru, dan saya senang dititipkan warga Pangian di Pekanbaru, ungkapnya.

“Dengan potensi yang dimiliki masyarakat Pangian, dan telah menjadi bagian dari 1,1 juta penduduk kota Pekanbaru,mari berikan yang terbaik untuk mendukung kemajuan kota Pekanbaru”, ajak Ayet.  

Sementara itu Wabup Zuldafri Darma dalam sambutannya ungkapkan rasa syukur atas rencana pembangunan masjid Al-Qubra di Pangian, dan ini menurutnya juga akan menjadi perhatian pemerintah daerah ke depan agar rencana pembangunan masjid tersebut segera terwujud.

Ia berharap ke depan, dengan ada masjid baru di Pangian yang presentatif, akan dapat meningkatkan ukhuwah islamiah dan kegiatan remaja masjid akan bangkit, sehingga generasi muda akan terhindar dari narkoba dan penyakit masyarakat lainnya.

“Generasi muda harus kita didekatkan dengan agama, adat dan budaya, sehingga menjadi benteng yang kokoh dari bahaya narkoba, minuman keras, pergaulan bebas, dan budaya negatif lainnya, harap Zudafri.

Turut hadir anggota DPR-RI Edi Tanjung yang juga ketua IKTD Provinsi Riau, Pimpinan DPRD Tanah Datar, Tokoh Perantau dari Malaysia, Jakarta, kota Pekanbaru, Bengkulu dan daerah lainnya, Camat Lintau Buo, Wali Nagari Pangian dan tamu undangan lainnya. (Irfan/Humas).

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/