Home  /  Berita  /  Politik

Ustad Irsyad Syafar Bakal Ramaikan Bursa Balon Walikota

Ustad Irsyad Syafar Bakal Ramaikan Bursa Balon Walikota
Ustad Irsyad Syafar, Ketua DPW PKS Sumatera Barat.
Selasa, 22 Maret 2016 21:16 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH-Pesta demokrasi dalam percaturan politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) kota Payakumbuh yang Insya Allah digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Februari 2017 mendatang, nampaknya akan ramai diikuti para tokoh berasal dari Koto nan Ampek, kecamatan Payakumbuh Barat.

Beberapa nama dari Koto nan Ampek diantaranya H. Suwandel Muchtar (incumbent Wakil Walikota), H. Almasyar, Anda Setia Budi, Hendra Yanni, Benny Muchtar dan Darlis Ilyas. Kini, muncul lagi nama baru, yang akan meramaikan bursa balon Walikota Payakumbuh yakni  ustad Irsyad Syafar, Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Sumatera Barat itu.

Tokoh muda yang merupakan anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat berasal dari kelurahan Bulakan Balai Kandi, kecamatan Payakumbuh Barat itu, namanya untuk bakal calon (Balon) sudah melambung di 5 kecamatan yang ada di Payakumbuh.

Salah seorang pengurus PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Payakumbuh bidang politik, Eddi Rusydi Arrasyidi, kepada wartawan, kemarin, mengatakan, nama ustad Irsyad Syafar di Payakumbuh tidak asing lagi bagi warga, sudah banyak masyarakat Payakumbuh yang mendesak ustad Irsyad Syafar maju untuk bertarung dalam kancah Pilkada nantinya.

Khususnya warga Koto Nan Ampek, kecamatan Payakumbuh Barat, banyak yang mendesak, agar ustad Irsyad Syafar maju sebagai balon Walikota. Kendaraan politiknya pada Pilkada 2017 mendatang, salah satunya tentu PKS.  

“Yang jelas, terhadap niat baik ustad Isrsyad Syafar untuk maju sebagai balon Walikota sudah direspon oleh DPD PKS bahkan sudah ada keinginan sebagian pengurus PKS Kota Payakumbuh untuk mengusung, Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Sumatera Barat itu, “ujar Eddi Rusydi Arrasyidi.

Eddi Rusydi Arrasyidi mengakui bahwa, elektabilitas ustadz Irsyad Syafar tidak kalah dari tokoh-tokoh Koto Nan Ampek yang kini nama mereka sudah mengapung sebagai balon.

  

Ditambahkan Eddi Rusydi Arrasyidi, sikapnya untuk mendukung ustadz Irsyad Syafar tidaklah isapan jempol. Buktinya, sudah ada inisiatif untuk mendirikan Irsyad Fans Club sebagai organisasi relawan yang akan berjuang memenangkan ustad Irsyad Syafar sebagai Walikota Payakumbuh nantinya.

“Figur ustad Irsyad Syafar, selain ketua umum DPW PKS Sumatera Barat, dia dikenal sebagai pendiri Pondok Pesantren Ar Risalah di Kota Padang. Jebolan Quwait University dan Kairo University ini juga anggota DPRD Sumbar dan salah satu putra Koto nan Ampek yang pantas diperhitungkan, “jelas Eddi Rusydi Arrasyidi.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Politik, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwww