Home  /  Berita  /  Peristiwa
Ojek Online Diminta Mundur ke Kuningan

Ratusan Brimob Serbu Sudirman, Baku Hantam Gojek dan Sopir Taxi Mereda

Ratusan Brimob Serbu Sudirman, Baku Hantam Gojek dan Sopir Taxi Mereda
salah satu taxi yang menjadi korban amukan para pengemudi ojek online. (GoRiau.com)
Selasa, 22 Maret 2016 12:54 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Kawasan Sudirman di dekat Sampoerna Strategic Square sudah terlihat kondusif. Ratusan personil dari pasukan Brimob langsung turun dan menyerbu kumpulan pendemo serta mengendalikan situasi, Selasa (22/03/2016).

Ratusan personil Brimob dengan menggunakan senjata lengkap laras panjang, terlihat menghalau massa yang sedang baku hantam.

Para pengemudi ojek online pun dipaksa mundur ke arah Kuningan. Sedangkan massa pendemo dari sopir taksi langsung dihalau menuju bundaran HI.

Sebelumnya di lokasi terjadi perang batu antara massa ojek online dan sopir taksi. Batu-batu masih terlihat berserakan di jalan.Di lokasi juga terlihat beberapa taksi yang rusak kacanya terkena lemparan batu. Di lokasi berangsur sepi. Para sopir taksi sudah bergerak pergi.

Demonstrasi di Jalan Sudirman, tepatnya di dekat Hotel Le Meridien sempat terjadi kericuhan dahsyat, dimana rombongan pengemudi ojek online yang jumlahnya juga ribuan, datang dan baku hantam dengan sopir taksi pendemo.

Baku hantam puluhan driver Go-Jek dan sopir taksi pendemo terjadi di sejumlah titik di Jalan Sudirman dekat Hotel Le Meridien, Selasa (22/3/2016) sekitar pukul 11.50 WIB.

Sopir taksi yang sedang berdemo tiba-tiba didatangi puluhan driver GoJek dan terjadilah saling pukul. Meski kalah jumlah, namun para pengemudi yang berseragam jaket hijau tersebut, nekat menghantam sopir taksi yang kebanyakan berseragam warna biru. Belum jelas apa penyebabnya.

Tak hanya saling pukul, kedua kubu juga saling lempar batu dan kayu. Halte TransJ yang ada di dekat situ pun jadi korban perusakan. Sejumlah sopir taksi berseragam biru ada yang membakar ban di busway. Sebagian lain memenuhi badan jalan, memarkir kendaraan yang selama ini dipakai mencari nafkah di tengah sehingga lalin lumpuh.

Polisi yang kalah jumlah dari kedua kubu tak bisa berbuat banyak. Sementara mobil pribadi yang hendak melintas memilih berhenti, sebagian masih nekat melintas pelan-pelan.

Bahkan terjadi kejadian yang sangat miris dilihat. Dimana seorang pengemudi taxi blue bird juga nekad menabrak setidaknya 4 orang yang mencegatnya di Jalan menuju Gedung DPR Senayan atau tepatnya di depan Halet JCC Jakarta. Untung sang pengemudi langsung kabur meninggalkan para pengemudi ojek yang sudah kalap dan marah dengan insiden tersebut.

Sampai berita ini diposting, massa sudah berpencar ke berbagai arah, pengemudi Gojek dan Grab sudah berangsur menuju kuningan, sedangkan massa dari pengemudi taxi ada yang menuju kawasan gedung DPR RI, dan sebagian lagi menuju Bundaran HI. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/