Home  /  Berita  /  Politik

Sukses Sebagai Sekda Dharmasraya, Benny Muchtar Diminta Pulang Kampung

Sukses Sebagai Sekda Dharmasraya, Benny Muchtar Diminta Pulang Kampung
Formulir pendafaran Benny Muchtar diterima ketua Bappilu DPD Partai Nasdem ketika menyerahkan formulir pendaftaran Jum'at (19/3)
Minggu, 20 Maret 2016 09:02 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH-Sukses dipercaya sebagai Sekretaris Daerah kabupaten Dharmasraya, mantan Wakil Walikota Payakumbuh Benny Muchtar yang pernah berpasangan dengan Walikota Josrizal Zain tahun 2002-2007, kembali diminta masyarakat pulang kampung.

“Permintaan kami kepada Benny Muchtar pulang ke Payakumbuh itu bukan lagi menjadi Wakil Walikota, akan tetapi untuk menjadi Walikota Payakumbuh periode 2017-2022, “ujar salah seorang tokoh masyarakat Koto Nan Gadang, Payakumbuh Utara, H. Dt. Rajo Malikan, ketika menggantar Benny Muchtar mendaftar ke DPD Partai Nasdem, Sabtu (19/3).

Alasan kami meminta Bnny untuk pulang ke Payakumuh itu, karena melihat ketika Benny sukses bertugas di daerah lain. Buah kesuksesan di daerah lain itu, seyogianya dibawa pulang untuk membawa kota Payakumbuh ini kearah yang lebih baik lagi.

Dijelaskan H. Dt. Rajo Malikan didampingi Suhaimi juga salah seorang tokoh masyarakat Koto nan Gadang dan belasan bundo kandung. Banyak harapan yang ditumpang warga kepada Benny, karena sosok Benny adalah seorang yang tegas dan memiliki karakter yang berberda dan tahu dengan aturan dan peraturan perundang-undangan.

“Kemudian, kami juga berharap kepada partai politik (Parpol) yang akan mengusung sepasang balon untuk menjadi calon, benar-benar objektif dalam penjaringan bakal calon (Balon) Walikota. Sosok Benny Muchtar tak perlu diragukan lagi, “ujar Dt. Rajo Malikan.

Dalam kesempatan itu, Benny Muchtar mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah meminta dirinya maju sebagai balon Walikota, dan terima kasih juga kepada DPD Partai Nasdem dan beberapa Parpol lainnya yang telah bersedia menerimanya sebagai balon Walikota.

Tergeraknya hati saya maju sebagai Walikota Payakumbuh, bukan semata atas desakan masyarakat, akan tetapi juga merasa terpanggil menjadi orang nomor satu di kota yang kita cintai ini.

Seperti yang diharapkan banyak pihak memang sewaktu menjadi Wakil Walikota belum banyak berbuat, utamannya untuk mensejahterakan masyarakat, meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan, Imtaq dan sebagainya, karena waktulah yang menyebabkan kita berpisah ditengah jalan.

Sebetulnya, kata Benny, untuk membangun kota Payakumbuh kearah yang lebih baik lagi, sederhana saja, kita harus melibatkan masyarakat, karena setiap pembangunan yang dilaksanakan pemerintah wujudnya adalah untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan, mimpi saya untuk memajukan kota Payakumbuh kearah yang lebih pantastis itu direstui oleh Allah SWT, apa yang diharapkan masyarakat menjadi kenyataan nantinya. Permintaan masyarakat agar saya maju sebagai balon Walikota sudah saya lakukan dengan mendaftar kebeberapa parpol. Kini tergantung kepada masyarakat, “ujar Benny.

Ketika Benny Muchtar mendaftar ke DPD Partai Nasdem, diterima wakil ketua DPD Partai Nasdem Gusherman dan ketua Bapilu Yoserizal. Acara serah terima formulir pendaftaran dikemas pembawa acara Erwan.

Pada hari ini, hujan lebat, seolah-olah menandakan Bnny Muchtar mendapat rahmat dari Allah SWT. “Perlu kami sampaikan, bagi DPD Partai Nasdem, dalam bursa pencalonan kepala daerah, tidak memungut biaya sedikitpun, Partai Nasdem betul-betul mencari kandidat yang mendapat nilai tertinggi dari hasil survei,”jelas Gusherman.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Politik, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/