Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Persiapan Gelar MNEK, Pemko Padang Sterilisasi Pantai Muaro Lasak

Persiapan Gelar MNEK, Pemko Padang Sterilisasi Pantai Muaro Lasak
Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad meninjau Pantai Muaro Lasak setelah dilakukan sterilisasi menghadapi Festival Komodo 2016
Minggu, 20 Maret 2016 17:05 WIB

PADANG – Jelang pelaksanaan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016 yang digelar medio April, Pemko Padang terus berbenah. Bahkan, beberapa areal yang digunakan untuk kegiatan MNEK seperti Teluk Bayur dan Pantai Padang sudah disterilisasi. 

Menurut Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad dilakukannya sterilisasi Teluk Bayur dan Pantai Padang karena kedua kawasan tersebut tempat diselenggarakannya berbagai kegiatan. Pantai Muaro Lasak merupakan salah satu venue tempat diselenggarakannya MNEK 2016 dengan menggelar sepakbola pantai (beach soccer).

"Kami minta para pedagang dan pengunjung agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama bekas cangkang langkitang,” kata Nasir Ahmad, Minggu (17/3/2016).

Disebutkan Sekda, selama ini sampah langkitang sering djumpai di pasir Pantai Muaro Lasak. Bila langkitang tersebut juga berserakkan di lapangan sepakbola pantai tentu akan membahayakan pemain.

"Kita harapkan kondisi lapangan bersih dari cangkang langkitang,” tambah Sekda.

Sekda beserta SKPD terkait meninjau langsung Pantai Muaro Lasak dan Danau Cimpago. Di sini Sekda melihat lokasi tempat akan dilangsungkannya sepakbola pantai termasuk tempat dilakukannya penandatanganan di tugu perdamaian.

"Kita harapkan pedagang yang berjualan dari sore hingga malam hari bisa menjaga menjaga K3,” ujar Sekda.

Informasi dari Nasir Ahmad MNEK 2016 akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo. Selain itu juga hadir Kepala Staf Angkatan Laut dari 37 negara. Puncak kegiatan di lokasi tugu perdamaian di Pantai Muaro Lasak.

Saat ini pengerjaan pembangunan tugu perdamaian sudah mencapai 90 persen. Pondasi tugu sudah hampir rampung, tinggal menunggu tugu untuk diletakkan di posisi yang tepat. (***) 

Editor:Agib M Noerman
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Padang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/