Home  /  Berita  /  Pendidikan

MGMP Bahasa Indonesia Sumbar Adakan Pertemuan di Agam

MGMP Bahasa Indonesia Sumbar Adakan Pertemuan di Agam
Pengawas Bahasa Indonesia Kabupaten Agam, Harmena di hadapan peserta MGMP Bahasa Indonesia Sumbar di SMP Negeri 1 Ampek Angkek.
Minggu, 20 Maret 2016 19:15 WIB
Penulis: W Leto Tapays
AGAM - MGMP (musyawarah guru mata pelajaran) Bahasa Indonesia Sumbar menggelar pertemuan bulanan di SMP Negeri 1 Ampek Angkek, Agam, Minggu (20/3). Kegiatan diisi dengan seminar PTK (Penelitian Tindakan Kelas), dan trik penulisan buku pendidikan.

"MGMP ini digelar setiap bulan," jelas Ketua MGMP Sumbar, Yurnelis. Lokasi kegiatan berpindah dari satu daerah ke daerah lain. Kegiatan bulan berikutnya akan disepakati pada pertemuan sedang berlangsung, begitu seterusnya dalam setiap pertemuan.MGMP Bahasa Indonesia Sumbar tetap menggelar pertemuan setiap bulan. Pertemuan digelar secara mandiri.Dalam setiap pertemuan, jelas Yurnelis didampingi Sekretaris Aprijon, peserta sepakat untuk membahas beragam topik yang terkait dengan tupoksi guru. Terutama masalah pembelajaran dan pendidikan.Di samping masalah pembelajaran dan pendidikan, melalui MGMP juga dibahas masalah kenaikan pangkat guru."Diharapkan guru tetap mengikuti MGMP secara konsisten," harap Harmena, Pengawas Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, di Dinas Dikpora Kabupaten Agam. Dengan adanya konsistensi dalam mengikuti MGMP ini akan ada peningkatan pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan tugas.MGMP jelas Harmena sangat bermanfaat karena di samping berbagi ilmu dan keterampilan, juga mempererat silaturahmi antar guru se- Sumatera Barat. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/