Home  /  Berita  /  Pendidikan
Ditanda tangani Kerjasama Pendidikan Peternakan

Irfendi : Malaysia-Limapuluh Kota Badunsanak !

Irfendi : Malaysia-Limapuluh Kota Badunsanak !
Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi saksikan penandatangani MoU antara SMK-PP Padang Mengatas dengan Kolej Vokasional Negari Sembilan.(f/humas)
Minggu, 20 Maret 2016 21:58 WIB
Penulis: Trinanda
LIMAPULUH KOTA- Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui SMK-PP Padang Mengatas, Kecamatan Luhak, menandatangani kerjasama di bidang pendidikan dengan Kolej Vokasional Dato’ Lela Maharaja Malaysia, Sabtu (19/3).

Kerjasama di bidang pendidikan ini, ditandatangani kedua belah pihak, disaksikan bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi. “Selain apresiasi, kami akan dorong inovasi pendidikan yang bekerjasama dengan Malaysia ini,” kata Irfendi.
Dengan adanya kerjasama antara kedua belah pihak itu, menurut Irfendi, Limapuluh Kota mampu melahirkan tenaga yang ahli di seluruh bidang. “Banyak hal yang perlu di kerjasamakan seperti pertukaran guru dan pelajar,” tukuknya.
Pertukaran pelajar dan guru merupakan langkah besar dalam menciptakan generasi penerus yang berilmu pengetahuan dan mempunyai keahlian. “Selama ini, hal demikian kurang terperhatikan. Akibatnya monoton,” tegasnya.
Apalagi dengan Malaysia, menurut Irfendi, Limapuluh Kota bukanlah daerah asing. Melainkan badunsanak. Diantara bentuk kerjasama yang diteken kedua belah pihak, yakni dalam bidang argoindustri ternakan poltri dan argoindustri ternakan ruminan.
“Kita saling tukar Pengajar, Pelajar dan Ilmu Pengetahuan sebagai Negara yang bertetangga dan mempunyai silah –silah garis keturunan yang sama. Begitu pula budayanya,” ucap Dato’ Lela Maharaja. ***

Editor:M.Siebert
Kategori:Pendidikan, GoNews Group, Limapuluh Kota
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/