Home  /  Berita  /  Politik

Hendra Yanni Maju Sebagai Balon Walikota dengan Modal Semangat

Hendra Yanni Maju Sebagai Balon Walikota dengan Modal Semangat
Mantan ketua KPU dua periode Hendra Yanni menyerahkan formulir pendaftaran ke DPD Partai Nasdem Jum'at (193)
Minggu, 20 Maret 2016 09:09 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH - Sedikit kelebihan, sejuta kekurangan, semangat yang tumbuh seperti air mengalir. Hari ini jangan bicara teknis dan mimpi. Mari bersama-sama untuk semangat. Dengan modal semangat tentu ada niat menjadi pemimpin di tanah kelahiran.

Demikian disampaikan mantan ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Payakumbuh Hendra Yanni ketika mendaftar ke DPD Partai Nasdem, Jum’at (19/3), sebagai bakal calon (Balon) Walikota Payakumbuh periode 2017-2022.

Disekretariat DPD Partai Nasdem ketika itu, Hendra Yanni diminta tim Bapilu Partai Nasdem memberikan sambutan, namun Hendra Yanni tak mau melangkahi yang tua, sebab dia diantar langsung oleh salah seorang mamak penghulunya Dt. Bandaro Pucuak dan kakak serta adik-adiknya.

Dalam kesempatan itu, Dt. Bandaro Pucuak, menyebutkan, segala sesuatu itu jika tidak diamanahkan kepada ahlinya, tentunya harapan masyarakat akan kandas. Maka, kami yakin, anak keponakan kami yang sengaja kami bawa ke DPD Partai Nasdem guna mendaftar sebagai balon Walikota ini, kemampuannya tidak perlu diragukan lagi.

Selain berjuang dan berusaha serta berdoa, tentu ada harapan kami kepada partai politik (Parpol) agar dapat kiranya mempertimbangan sosok Hendra Yanni yang telah sukses menjadi wasit (ketua KPU.Red) selama dua periode berturut.

“Atas dasar itu dan beberapa pengalaman hebatnya, kami yakin salah seorang balon dari Koto nan Ampek ini bisa membawa perobahan kota Payakumbuh kearah yang lebih maju lagi. Sebaiknya, kita titipkan amanah ini kepada Handra Yanni, “harap Dt. Bandaro Pucuak.

Usai sambutan Dt. Bandaro Pucuak, Hendra Yanni kembali memaparkan niat baiknya dihadapan pendukungnya dan pendukung Darlis Ilyas, karena saat bertepatan Darlis Ilyas juga mendaftar ke DPD Partai Nasdem.

Dijelaskan Hendra Yanni, bercita-cita menjadi Walikota, sebetulnya sudah lama terniat, bahkan sudah banyak pula dari kalangan masyarakat yang mendorong untuk maju. Pada tahun-tahun sebelumnya, saya masih dipercaya sebagai ketua KPU untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Alhamdulillah dua periode menjadi ketua KPU, Pilkada di kota Payakumbuh sukses tanpa adanya kejolak dan bahkan tidak ada pasangan calon yang bersangketa berujung ke MA. Artinya, managemen KPU berjalan dengan baik dan sukses. Buah dari sukses penyelenggaraan Pilkada Payakumbuh itu membuat hati saya tergerak maju menjadi Walikota.

Maju sebagai balon Walikota tentu saya sudah punya konsep yakni meningkatkan incam perkapita masyarakat dan menjadikan kota Payakumbuh sebagai kota tujuan bukan kota persingahan lagi. “Untuk itu saya mohon doa restu dari seluruh elemen masyarakat, “harap Hendra Yanni.

Wakil ketua DPD Partai Nasdem kota Payakumbuh Gusherman didampingi ketua Bapilu Yoserizal dan Erwan selaku pembawa acara, menyebutkan, dengan mendaftarnya Benny Muchtar, Darlis Ilyas dan Hendra Yanni ke DPD Partai Nasdem, bearti jumlah balon sudah bertambah nenjadi 5 orang, sedangkan yang mengambil formulir berjumlah 13 orang.

Perlu kami sampaikan, pendaftaran di DPD Partai Nasdem hanya satu kali dan berakhir Minggu (20/3), setelah ini tim Bapilu akan mengirim nama-nama balon ke DPW dan DPP, bagaimana hasilnya dan siapa yang diusung DPD Partai Nasdem nantinya tergantung hasil survei.

‘Kemudian, hasil survei tersebut akan di umumkan nantinya dengan melakukan jumpa pers. Jujur kami kami katakan, kami akan memutuskan kandidat berdasarkan suara tertinggi, jika pihak DPP atau DPW dan DPD tidak mengeluarkan keputusan berdasarkan suara tertinggi kami siap mundur, “kata Gusherman dan Yoserizal.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Politik, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwww