Home  /  Berita  /  GoNews Group

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Resmi Bergelar Tuanko Paduko Marajo Basa dari Raja Alam Minangkabau Pagaruyung

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Resmi Bergelar Tuanko Paduko Marajo Basa dari Raja Alam Minangkabau Pagaruyung
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi istri (kiri) bersama Rajo Alam Pagaruyung Sutan Taufiq Taib ketika mau menaiki Istana Silinduang Bulan. (Foto: Calva/GoSumbar)
Minggu, 20 Maret 2016 11:46 WIB
Penulis: Calva
BATUSANGKAR - Gubernur Sumatera Barat H. Irwan Prayitno Dt Rajo Bandaro Basa, remsi dianugerahi gelar kebangsawan Tuanku Paduko Marajo Basa dari Daulat Yang Dipertuan Rajo Alam Pagaruyung Sutan M Taufiq Taib, Minggu (20/3/2016)

Acara penganugerahan berlangsung di Istana Silinduang Bulan, Batu Sangkar, Tanah Datar. Bersama Gubernur juga dianugerahkan gelar bangsawan kepada Ny. Nevi Irwan Prayitno dengan gelar Puan Puti Intan Baiduri.

Dalam surat titah Rajo Alam Minangkabau Pagaruyung, disebutkan, penghargaan ini dilakukan, karena keduanyo berperan dalam mengembangkan adat dan budaya Minangkabau selama ini. Disamping itu, juga keduanya dinilai pastas atas pengabdian selama ini jadi pemimpin di Sumatera Barat.

Bersama dengan ini, juga dianugerahkan gelar kebangsawanan kepada Sutan H. Ihsan Fajri dengan gelar Tuanku Besar Tumenggung Diraja, Adya Arif Ariman (Tuanku Mudo Tumenggung Diraja), Encik Ramli Awaluddin (Dato' Paduka) dan Dato' lainnya dari Malaysia.

Prosesi penganugerahkan dilakukan dengan pemasangan selempang kebesaran dan peci kebangsawanan oleh Yang Dipertuan Rajo Alam Minangkabau Pagaruyung Sutan H. Taugfiq Taib. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/