Home  /  Berita  /  Politik

Dapat Dukungan 30 Persen, Priyo Budi Santoso Siap Maju Jadi Ketum Golkar

Dapat Dukungan 30 Persen, Priyo Budi Santoso Siap Maju Jadi Ketum Golkar
Priyo Budi Santoso, Calon Ketum Partai Golkar
Minggu, 20 Maret 2016 16:01 WIB
Penulis: Agib M Noerman

PADANG - Salah satu calon Ketua Umum Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengklaim, mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Adanya dukungan itu, Priyo mengaku siap bersaing dengan calon lain pada Munas Golkar mendatang.

"Syarat 30 persen dukungan dari DPD, Insya Allah sudah terpenuhi. Kemungkinan dukungan DPD tersebut akan bertambah," kata Priyo yang ditemui saat menghadiri pesta pernikahan putri Ketua DPD Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim, Sabtu (19/3/2016) di Padang.

Menurut mantan Wakil Ketua DPR RI ini, dirinya tidak mudah mendapatkan dukungan dari pengurus DPD. Priyo mengaku untuk mendapatkan dukungan tersebut dirinya bergerilya ke daerah-daerah.

"Respon positif dari pengurus DPD yang menguatkan saya untuk maju menjadi ketua umum. Sebagian pengurus DPD Golkar daerah menginginkan adanya perubahan untuk kemajuan Partai Golkar," tegas Priyo yang didampingi Ketua DPD II Golkar Pasaman Barat, Hasbi Sani.

Terkait adanya keinginan sebagian besar kader bahwa pelaksanaan Munas berlangsung transparan, Priyo menyambut baik hal itu. Dikatakannya, keinginan transparansi pelaksanaan dari sebagian besar kader menandakan bahwa kader sadar adanya perubahan di tubuh partai sebesar Partai Golkar ini.

Dalam kesepakatan ini, Priyo juga mengingatkan DPP sebagai organ partai tidak boleh merampas hak-hak pemegang suara dengan memaksakan untuk memenangkan salah satu calon ketua umum.

"Biarkan proses demokrasi berjalan saat berlangsungnya pemilihan ketua dalam Munas nanti," harapnya.

Selanjutnya Priyo juga tidak menampik akan adanya money politik dalam pemilihan ketua nanti. Nah, maka untuk itu dia sepakat agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengawasi money politik di Munas. (agb)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/