Home  /  Berita  /  GoNews Group

Sosialiasasi MPR-RI Sambangi Kampung Budaya Betawi, Abdul Aziz: Sebelum Barat Maju, Betawi Sudah Maju Duluan

Sosialiasasi MPR-RI Sambangi Kampung Budaya Betawi, Abdul Aziz: Sebelum Barat Maju, Betawi Sudah Maju Duluan
Anggota DPD RI yang juga Anggota MPR RI asal DKI Jakarta Dr. Abdul Aziz Khalifa (baju putih) bersama rombongan MPR Ri. (foto: legislatif.co)
Sabtu, 19 Maret 2016 10:23 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Anggota DPD RI yang juga Anggota MPR RI asal DKI Jakarta Dr. Abdul Aziz Khalifa dengan percaya diri menggambarkan sekilas tentang Perkampungan Budaya Betawi, dihadapan beberapa Anggota DPD RI dan MPR RI yang hadir dalam Sosialisasi MPR RI, Sabtu (19/03/2016) di Setubabakan Jakarta.

Dalam sambutanya, Dr Abdul Aziz mengatakan, sebelum dunia barat maju, sebenarnya Indonesia melalui suku Betawi sudah terlebih maju lebih duluan.

"Mungkin bapak-bapak dan seluruh hadirin pastinya sudah tau dong dengan Pizza, nah sebelum negara barat menciptakan Pizza, orang betawi sudah nyiptain duluan namanya kerak telor," sambut Aziz yang langsung disambut tepuk tangan hadirin.

Bukan hanya kerak telor, menurut Aziz Betawi juga selangkah lebih maju dengan negara barat. "Jika mereka ciptain dunkin donat, betawi sudah ciptain kue cincin. Jika barat memiliki minuman bir, Betawi juga punya Bir Pletok, kita lebih hebat karena birnya dijamin halal sedunia," jelas Aziz yang lagi-lagi disambut riuh para hadirin.

Dengan demikian menurut Aziz, sebagai orang Betawi dan warga negara Indonesia, kita seharusnya lebih bangga dan lebih mencintai negaranya sendiri, mencintai budaya sendiri.

"Karena kalau bukan kita yang mencintai budaya lantas siapa lagi," tukasnya.

Sampai berita ini diposting, acara sosialisasi tersebut masih terus berlangsung dengan agenda pemaparan 4 pilar kebangsaan yang disampaikan Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77