Home  /  Berita  /  Peristiwa

Kedatangan Syekh Rasyid ke Lhokseumawe Ibarat 'Magnet', Tak Peduli dengan Terik Matahari Pengunjung Tetap Antusias

Kedatangan Syekh Rasyid ke Lhokseumawe Ibarat Magnet, Tak Peduli dengan Terik Matahari Pengunjung Tetap Antusias
Penampilan Syekh Abdul Rasyid dihadapan para anak murid sekolah Madrasah. (foto: Riznayati, Goaceh.co)
Sabtu, 19 Maret 2016 17:06 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Syekh Abdul Rasyid, memang sedang digandrungi banyak orang, dari semua kota dan negara yang ia kunjungi, selalu mendapat sambutan hangat bak menyambut para bangsawan. Hal ini pulalah yang terjadi di Kota Lhokseumawe Aceh, dimana Syekh Rasyid mengisi tausiah Tablig Akbar disana.

Sejak kedatangannya di Bandara sudah terasa geliat dan antusias dalam menyambut Rasyid yang hadir bersama Umi dan Abinya. Bak seorang Pejabat, ia juga mendapat pengawalan khusus dari tim Patwal Lantas Polres Lhokseumawe.

Setibanya di salah satu Masjid, ia langsung didaulat Azan karena waktu salat Isyak sudah masuk. Tak disangka usai salat iapun langsung didapuk untuk memberikan kuliah tujuh menit atau yang biasa disebut Kultum. Pada awalnya pihak panitia mengatakan hanya sekitar beberapa orang yang hadir. Namun pada kenyataanya, masjid tersebut penuh sesak dan yang lebih ajaibnya lagi, meski Syekh Rasyid sudah selesai memberikan pidato singkat, para jamaah malah enggan keluar.

"Subhanallah, sambutan yang sangat luar biasa," ucap Yulia, Uminya Rasyid kepada Goriau.com melalui pesan WA.

Tidak hanya sampai disitu, paginya hari Sabtu (19/03/2016), Syekh Rasyid juga didaulat memberikan ceramah subuh di salah satu Masjid yang berbeda di Lhokseumawe. Lagi-lagi Yulia dan Abinya tercengang melihat jamaah sudah tumpah ruah disana.

Kemudian siang harinya bertempat di salah satu sekolah, Syekh Rasyid juga kembali dielu-elukan para pengunjung. Bedanya kali ini yang hadir adalah ratusan anak-anak dari berbagai sekolah seperti MIN Kutablang, MIN Lhokseumawe, MIN Peukan Cunda dan SD Negeri 4 Lhokseumawe tampak memadati lapangan Kutablang, Lhokseumawe.

Menurut Owner Ayam Penyet Pak Ulis yakni Muklis Azhar, diperkirakan pengunjung akan lebih membludak pada acara puncak Tablig Akbar yang akan dilaksanakan nanti malam di Pendopo Bupati Lhokseumawe.

"Alhamdulillah, saya tidak menyangka bisa se ramai ini, Syekh Rasyid benar-benar membuat warga penasaran dan sangat takjub. Maklumlah anak seusianya sudah bisa menghafal 18 juz Alqur'an, tentu banyak para orang tua yang penasaran," pungkasnya.

Hingga berita ini diposting, berbagai persiapan tengah dilakukan untuk acara Tablig Akbar tersebut. Selain Ayam Penyet, acara ini juga terselenggara berkat kerjasama dan dukungan LhokseumaweTv, Get FM, GoAceh.co, GoRiau.com, GoSumut.com, GoSumbar.com dan Legislatif.co. ***

Kategori:Peristiwa, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/