Home  /  Berita  /  GoNews Group

Wako Riza Felapi dan Bupati Irfendi Arbi Sukseskan Operasi Simpatik 2016

Wako Riza Felapi dan Bupati Irfendi Arbi Sukseskan Operasi Simpatik 2016
Walikota Riza Falepi bersama Bupati Irfendi Arbi dan Kapolresta AKBP Yuliani, memberikan apresiasi kepada pengemudi sepeda motor yang tertib berlalulintas, Jumat.
Jum'at, 18 Maret 2016 21:19 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH-Walikota Payakumbuh Riza Falepi, pimpin apel bersama dengan instansi terkait dalam rangka Operasi Simpatik Tahun 2016,   di depan Pos Polisi Kota Jalan  Sudirman Payakumbuh,  Jumat (18/30).

Gelar apel tersebut di ikuti anggota Polri jajaran Polresta Payakumbuh, TNI dari Kodim 0306/50 Kota, petugas  Dishubkominfo, Satpol PP, Senkom. Dihadiri Kapolresta AKBP Yuliani, SH,  Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf. Hery Sumitro, Dan Sub Den Pom TNI Payakumbuh, Kadishubkominfo diwakili Hendri Refdinal, Kasatpol-PP Fauzi dan sejumlah undangan lainnya.

Walikota Riza Falepi dalam amanatnya mengatakan,  Operasi Simpatik 2016 yang dilancarkan Polresta, pantas diapresiasi pemko, pemkab dan masyarakat luas. Ke depan, kegiatan yang sama seyogianya  diaktifkan terus, untuk mengajak masyarakat membudayakan tertib berlalulintas, secara sadar, bukan karena intervensi pihak berwajib. Pemerintah kedua daerah, Payakumbuh dan Limapuluh Kota, akan ikut memberikan dukungan yang kuat buat operasi ini, tegasnya.

Kapolresta AKBP Yuliani menyebutkan konsep rencana operasi simpatik tahun 2016 ini adalah optimalisasi penerapan kawasan tertib lalu lintas (KTL) guna menciptakan lokasi penggal jalan yang tertib marka, rambu,  parkir serta pengguna jalan.

Selama 17 hari pelaksanaan operasi simpatik, pihaknya besama instansi terkait dan mitra kamtibmas telah melakukan 103 kali  tilang, 468  teguran dan pembinaan dan 16 kali penyuluhan di berbagai tempat.

Untuk wilayah hukum Polresta  Payakumbuh, pihaknya  menetapkan Kawasan Tertib Lalu Lintas di  Jalan  Sudirman (depan kantor eks Bupati Limapuluh Kota sampai ke Simpang Benteng), Jalan Soekarno-Hatta (depan eks Kantor Bupati sampai  Simpang Kasda), Jalan  Rasuna Said   (simpang Labuh Basilang sampai rumah dinas  walikota),  dan Jalan Pahlawan (simpang Labuh Basilang sampai dengan simpang Kantor Dinas Peternakan).***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77