Home  /  Berita  /  Ekonomi

Ingin Wisata Maju, Wagub Sumbar: Mari Kita Benahi Kawasan Wisata, dan Jangan Hanya Bicara Soal Keindahan Saja

Ingin Wisata Maju, Wagub Sumbar: Mari Kita Benahi Kawasan Wisata, dan Jangan Hanya Bicara Soal Keindahan Saja
Wakil Gubernur Sumbar H. Nasrul Abit diwawancari wartawan.
Jum'at, 18 Maret 2016 17:54 WIB
Penulis: MR Bagindo Mudo
PADANG - Wakil Gubernur Sumbar H. Nasrul Abit mengajak semua pihak membangun kawasan wisata dari seluruh lini. Misalnya, pelayanan masyarakat, sarana dan prasarana, serta mutu layanan. Kalau masih ada aksi main pakuak terhadap wisatawan, jangan harap industri wisata di Sumbar akan maju.

Penegasan ini dikatakan Wagub ketika memberikan sambutan pada acara seminar kebijakan fiskal yang dilaksanakan Kementrian Keungan RI di Padang, Kamis (17/3/2015) di sebuah hotel berbintang di kawasan purus Padang.

Untuk itu, kata Nasrul Abit, tidak masanya lagi bicara soal keindahan objel wisata di Ranah Minang, seperti indahnya Danau Maninjau, memukaunya Lembah Harau dll. "Saatnya sekarang bicara pembenahan total di bidang pariwisata, jika Sumbar ingin maju,L tegas Wagub.

Wagub menyebutkan, Sumbar hingga kini masuk daerah kecil PAD dan masih tergantung sangat besar kepada pemerintah pusat. Salah satu cara menaikkan PAD dan mengurangi ketergantungan sama pemerintah pusat, ya dengan menggenjot industri pariwisata.

"Jadi, daerah yang terkenal indah hingga ke seluruh belahan dunia ini, harus digarap bersama, secara profesional dan terpadu. Saya ajak semua pihak bahu membahu bangun pariwisata," kata Wagub. (***)

wwwwww