Home  /  Berita  /  GoNews Group
Tinjau Pelaksanaan Pra UN di SMPN 1 Payakumbuh

Bupati Harapkan Prestasi Siswa Makin Meningkat

Bupati Harapkan Prestasi Siswa Makin Meningkat
Bupati Lima Puluh Kota Ir. Irfendi Arbi, MP meninjau pelaksanaan Pra UN di SMPN 1 Payakumbuh, kamis (17/3/2016),.
Jum'at, 18 Maret 2016 20:15 WIB
Penulis: Trinanda

LIMA PULUH KOTA- Prestasi siswa di Kabupaten Lima Puluh Kota diharapkan semakin meningkat. Untuk itu, semua pihak terkait perlu berupaya keras  untuk meningkatkan prestasi tersebut.

Bupati Lima Puluh Kota Ir. Irfendi Abi, MP mengatakan itu ketika meninjau pelaksanaan Pra Ujian Nasional (Pra UN) bersama Kepala dinas Pendidikan setempat Radimas, S.Pd di SMPN 1 Payakumbuh, kamis (17/3/2016).

“Kita berharap prestasi belajar siswa di daerah ini meningkat. Kita ingin Pra UN yang dilaksanakan sekolah dapat melatih siswa agar lebih siap mengikuti UN yang sebenarnya,” ujar Irfendi.

Selain itu, Irfendi juga mengingatkan Pra UN dapat dijadikan evaluasi untuk mengukur kemampuan hasil belajar siswa. Dari evaluasi itu tentunya akan diketahui kelemahan atau kekurangan yang perlu dibenahi dan disempurnakan lagi untuk mengahadapi UN nantinya.

“Tak hanya pihak sekolah, untuk mewujudkan harapan peningkatan prestasi siswa itu kita juga mengajak peran serta dan motivasi dari para orang tua dan lingkungan sekitarnya,” pinta putera Koto Tangah Simalanggang tersebut.

Lebih lanjut Irfendi mengharapkan, dalam pelaksanaan ujian itu pihak sekolah benar-benar memastikan kesiapan sekolah dan para siswanya, sehingga para anak didiknya mampu meraih prestasi yang membanggakan. Menurutnya, pendidikan merupakan investasi penting bagi daerah dalam mewujudkan kemajuan dimasa mendatang.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Limapuluh Kota, GoNews Group, Pendidikan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/