Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Susanto Megaranto Kalah, IM Gilbert Elroy Tarigan Bermain Remis
Olahraga
15 jam yang lalu
Susanto Megaranto Kalah, IM Gilbert Elroy Tarigan Bermain Remis
2
PT Pertamina Siap Dukung PB Percasi Lahirkan Pecatur Andal
Olahraga
16 jam yang lalu
PT Pertamina Siap Dukung PB Percasi Lahirkan Pecatur Andal
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Politik

Almaisyar Bertekad Memajukan Payakumbuh ke Arah yang Lebih Baik Lagi

Almaisyar Bertekad Memajukan Payakumbuh ke Arah yang Lebih Baik Lagi
Almaisyar bersalam komando dengan Bapilu DPD Partai Nasdem Yoserizal usai menyerahkan formulir pendafataran sebagai balon walikota Payakumbuh
Jum'at, 18 Maret 2016 21:11 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH-Ir. H. Almaisyar, AAAIK, MM Dt. Bangso Dirajo Nan Kuniang, bertekad memajukan kota Payakumbuh ke arah yang lebih baik lagi, dengan mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang memiliki daya saing, agamais, beradat dan berbudaya dengan didukung pemerintahan yang profesional.

Hal tersebut disampaikan H. Almaisyar ketika mendaftar ke DPD Partai Nasdem sebagai bakal calon (Balon) Walikota Payakumbuh periode 2017-2022, bertempat di sekretariat Partai Nasdem di kelurahan Bulakan Balai Kandi, Jum’at (18/3).

Dijelaskannya, dengan terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan indikasi adanya perbaikan kesehatan, peningkatan mutu pendidikan merata, lingkungan ekonomi yang tumbuh dan berkembang.

Disamping itu, kata H. Almaisyar, kita harus mendorong masyarakat agar memiliki sikap kompetitif atau budaya saing yang mengarah kepada kemandirian, terutama dalam persaingan global yang sudah berlangsung saat ini, diantaranya dalam bidang jasa, pariwisata, pendidikan dan budaya.

Saat H. Almaisyar mendaftar ke DPD Partai Nasdem, tokoh yang energik dari kecamatan Payakumbuh Barat itu diantar puluhan pendukungnya, seperti Adrian Danoes, Syaiful Haswan, Yon Alnis, Syafri Cap, dan belasan tokoh masyarakat, serta belasan bundo kanduang utusan dari masing-masing kecamatan.

Pada kesempatan yang berbahagia itu, H. Almaisyar juga memaparkan maksud dari masyarakat yang agamais, beradat dan berbudaya itu adalah mengandung pengertian bahwa masyarakat yang dicintainya yakni warga kota Payakumbuh sebagai bagian dari Luak nan Bungsu.

Pengertian Luak nan Bungsu tersebut adalah masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama, adat serta budaya Minangkabau yang sesuai dengan falsafah “Adat Basandi Syarak, Sarak Basandi Kitabullah”, toleran, komunikatif dan tanggap tehadap perubahan serta berpatisipasi dalam segala hal.

Pemerintah yang profesional artinya adalah pemerintahan yang mempunyai kemampuan untuk bertindak melayani masyarakat secara berkualitas dalam rangka mewujudkan kesejahteaan masyarakat, maka perlu dukungan pemerntahan yang sehat dan mempunyai daya imun terhadap segala bentuk penyakit birokrasi seperti korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Kenapa saya harus mendaftar, yang lansung diantar puluhan pendukung ke DPD Partai Nasdem, karena kita sebagai balon harus mengikuti aturan dan proses partai. Meskipun demikian, saya yakin Partai Nasdem dengan penyeleksian yang begitu professional, saya akan lolos diusung oleh Partai Nasem bersama koalisinya, “ujar H.Almaisyar dengan yakin.

Ketua DPD Partai Nasdem Nel Edwin didampingi anggota Bapilu Erwan dan Yoserizal, menyebutkan, dengan mendaftarnya H. Almaisyar, maka tercatatlah sebanyak 13 orang balon yang diusulkan ke DPP melalui DPW, siapa balon yang akan menjadi calon dari koalisi Partai Nasdem ini nantinya tergantung hasil survei.

Sebetulnya, kata Nel Edwin, kedatangan H. Almaisyar ke DPD Partai Nasdem dengan tujuan mendaftar sebagai balon, sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat. Buktinya, kita lihat betapa ramainya sekretariat DPD Partai Nasdem pada hari ini.

“Untuk itu, kami dari pengurus Partai Nasdem, hanya bisa berdoa dan bekerja profesional, semoga harapan dan cita-cita H. Almaisyar bersama pendukungnya terwujud, dan begitu juga sebaliknya siapa yang diusung koalisi Partai Nasdem itulah yang terbaik dari yang baik, :”ujar Nel Edwin.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Politik, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/