Loading...
Jelang Pertarungan DKI 1

Sudah Memenuhi Syarat, Hanura Siap Antarkan Ahok ke Kursi DKI 1

Sudah Memenuhi Syarat, Hanura Siap Antarkan Ahok ke Kursi DKI 1
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama/ Ahok. (net)
Kamis, 17 Maret 2016 16:03 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Meski belum resmi mengumumkan langkah politik untuk pilkada DKI, Hanura melalui Ketua DPP Syarifudin Sudding mengaku, saat ini di pihak internal Partai Hanura siap mengantarkan Ahok kembali memimpin DKI Jakarta pada pemelihan Gubernur DKI 2017 mendatang.

"Meskipun belum resmi, tapi Hanura melihat Ahok sudah memnuhi kriteria-kriteria yang kita berikan, dan saya pribadi siap mendukungnya," ungkap Sudding di Gedung DPR Jakarta, Kamis (17/3/2016).

Namun ia menjelaskan, untuk memberi dukungan dalam kaitan Pilkada, Hanura memiliki mekanisme yang harus dilalui. "Tapi tetap untuk resminya harus melewati mekanisme partai," tukasnya.

Syarifudin Sudding sendiri mengakui, saat ini Hanura sudah menetapkan tiga pra syarat minimal bagi calon yang akan diusung atau didukung. Dari tiga syarat tersebut dirinya memandang Ahok sudah masuk dalam bidikanya.

"Pertama calon yang memiliki akseptabilitas. Paling tidak calon ini dapat diterima dimasyarakat dan juga ini menyangkut elektabilitas calon," ujar Sudding.

Yang kedua, menurutnya, calon kepala daerah paling tidak harus memiliki kapabilitas. Berkaitan dengan sisi kopetensi, managerial manakala calon ini terpilih sebagai kepala daerah nanti. Ini diperlukan agar calon mampu mengelola pemerintah secara baik.

"Yang ketiga yaitu integritas. Menyangkut masalah rekam jejak, komitmen. Ketika terpilih, bisa merealisasikan janji-janji politiknya," pungkasnya. ***

Kategori : GoNews Group, Politik

Loading...
www www