Loading...
Home >  Berita >  Politik

Jelang Pilkada 2017, Nama Anda Setia Budi Laris Manis

Jelang Pilkada 2017, Nama Anda Setia Budi Laris Manis
Anda Setia Budi didampingi Masriwendi Dt Ogah ketika berbincang-bincang soal Pilkada.(f/nura)
Kamis, 17 Maret 2016 21:20 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH-Meskipun tinggal di kelurahan Balai Nan Duo, kecamatan Payakumbuh Barat, ternyata, jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), nama Anda Setia Budi yang disebut-sebut maju sebagai bakal calon (Balon) Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh periode 2017-2022 laris manis di 5 kecamatan yang ada di Payakumbuh.

 

“Gaung suara Anda Setia Budi, tidak saja terdengar di satu kecamatan padat penduduk, akan tetapi juga sudah merambah di 5 kecamatan, seperti di kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina). Di lepau-lepai politik, nama Anda Setia Budi menjadi pembicaraan hangat, bahkan merupakan pembuka cerita di warung-warung dan di kantor-kantor dinas instansi, “ujar Masriwendi Dt Ogah.

Jujur saya katakan, saya mengenal Anda Setia Budi sudah belasan tahun. Bahkan, telah mengukir kenangan manis bersamanya dan telah menjadi satu keluarga dengan keluarga saya. Kenangan manis itu, kami makan bareng dengan goreng maco dan sambalado hijau di rumah saya. Kenangan manis itu mengingatkan kami kembali untuk meningkatkan hubungan silaturahmi.

Berbicara soal balon Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh, nama saya juga telah mengapung, diminta banyak pihak untuk maju. Karena hari masih pagi, saya belum banyak berkomentar dan memang belum melakukan konsulidasi dengan masyarakat. Intinya, di Latina direncanakan mengusung satu orang balon.

Kami di Latina akan mengadakan rapat terhadap balon Walikota, siapa balon yang akan ditetapkan masyarakat itu, kita lihat nantinya, yang jelas satu orang dari Latina yakni Mawi Etek Arianto (MEA), anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Partai Gerindra sudah mulai melangkah dengan mendaftar ke DPD Partai Nasdem dan sudah bersilaturahmi dengan DPD PKS.

“Kemudian berbicara terhadap sosok Anda Setia Budi, sangat pas untuk maju sebagai Balon Walikota, jika diminta banyak pihak untuk balon Wakill Walikota juga tidak masalah. Pimpinan PT Asuransi Bangun Askrida Cabang Aceh itu ibarat kunci Inggris, pantas ditempatkan sebagai apa saja, mau jadi balon Walikota atau balon Wakil Walikota, “ujar M Dt Ogah.

Dalam kesempatan itu, Anda Setia Budi mengucapkan terima kasih kepada seluruh sahabat dan kerabat, apalagi dengan konco lamo seperti Masriwendi Dt Ogah, Wandi Syamsir dan uda Ismet serta seluruh elemen masyarakat kota Payakumbuh.

Diakui Anda setia Budi, memang banyak diantara warga yang meminta saya maju sebagai balon Walikota, jangankan jadi Walikota jadi wakilpun saya mau. “Meskipun demikian tentu kita tunggu dulu gerakan dari arus bawah. Sebab maju sebagai balon kepala daerah tentu dengan perhitungan yang matang, “ujar Anda.***


Loading...
www www