Loading...
Isu Pencalonan Ani Yudhoyono Nyapres

Hermanto: Secara lembaga Demokrat Belum Ada Keputusan Mengusung Calon Presiden 2019

Hermanto: Secara lembaga Demokrat Belum Ada Keputusan Mengusung Calon Presiden 2019
Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto.
Kamis, 17 Maret 2016 14:04 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto atau yang merupakan politisi asal Partai Demokrat mengaku jika partainya sampai saat ini belum membicarakan atau mengambil keputusan terkait siapa yang bakal menjadi calon presiden 2016 dari partai berlambang bintang mercy tersebut.

Pernyataan Agus Hermanto tersebut, menyikapi isu yang berkembang, dimana Ani Yudhoyono bakal maju menjadi calon presiden 2019 mendatang. "Didalam pembicaraan kita (Pengurus Partai Demokrat, red), belum ada keputusan atau pembicaraan mengenai pemilu presiden dan wakil presiden untuk tahun 2019. Kalaupun ada informasi yang timbul, itu hanya wacana-wacana saja, yang jelas di DPP kita tidak pernah berbicara secara runtun, menentukan siapa yang menjadi calon prsiden dan wakl presiden," ungkap Hermanto kepada Legislatif.co (GoNews Group), Kamis (17/03/2016) di Gedung DPR RI Senayan.

Namun Hermanto juga punya harapan dan keinginan agar nantinya Partai Demokrat juga menentukan calon presiden dan wakil presiden sendiri. "Memang kita juga berkehendak nantinya beberapa tahun yang akan datang, mungkin satu tahun kedepan, setidaknya Demokrat sudah menentukan calon presiden dan wakil presiden, untik mendongkrak elektabilitas partai, namun saat ini untuk masalah Ibu Ani belum pernah dibicarkan dan diputuskan," tegasnya.

Meskipun belum ada pembicaraan menurutnya, kemungkinan Ani Yudhoyono maju dalam bursa calon presiden juga masih terbuka lebar. "Kalau kemungkinan semua orang mungkin, apalagi kalau kita lihat Ibu Ani juga mepunyai kapabilitas yang tinggi. Namun sekali lagi, kemungkinan itu juga harus disertai siapa yang mengajukan, siapa yang menentukan. Kalo dalam partai Demokrat ditentukan dengan keputusan terlebih dahuli," tukasnya.

Demokrat nantinya menurut Hermanto, juga akan tetap melakukan penjaringan calon dengan menggunakan berbagai cara termasuk kemungkinan menggelar "Konfensi".

"Kita tentu mencari yang terbaik, menggunakan konfensi atau tidak, tentunya Demokrat akan mengambil langkah terbaik. Memang periode kemarin kita melakukan konfensi untuk kedepan kita melihat cara yang terbaik menentukan capres dan wapres dari partai demokrat," pungkasnya. ***

Kategori : GoNews Group, Umum, Politik

Loading...
www www