Home  /  Berita  /  Politik

MEA Asal Latina Mulai Tembus Pasaran

MEA Asal Latina Mulai Tembus Pasaran
MEA didamoingi Anda Setia Budi dan ninik mamak Latina ketika mendaftar ke DPD Partai Nasdem.
Rabu, 16 Maret 2016 23:28 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMNBUH-Singkatan MEA tidak saja disebut Masyarakat Ekonomi Asian, akan tetapi juga terkenal disingkatkan oleh salah seorang bakal calon wakil walikota Payakumbuh periode 2017-2022 yakni Mawi Etek Arianto (MEA).

Nama MEA di Payakumbuh, saat ini memang kren, kenapa tidak, begitu hangatnya bursa bakal calon walikota atau wakil walikota Payakumbuh mulai bermunculan. MEA yang merupakan salah seorang anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Partai Gerindra mulai menembus pasaran, baik dari daerah pemilihannya sendiri kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) maupun dari seluruh penjuru, MEA telah menembus nilai jual tinggi.

MEA asal Latina ini, maju dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), tidak banyak tawaran, hanya memilih sebagai balon wakil walikota yang ingin berpasangan dengan Incumband H. Riza Falepi.

Karena MEA tidak ingin gagal sebelum bertarung, puluhan warga kecamatan Latina, baik para ninik mamak, cadiak pandai, alim ulama, bundo kandung, generasi muda dan kelompok-kelompok masyarakat lainnya dengan senang hati mengantar MEA bersilaturahmi ke DPD PKS beberapa hari lalu, kemudian juga mendaftar ke DPD Partai Nasdem, Minggu (13/3).

Sekretaris DPD Partai NasDem Ismet Harius, ketika menerima MEA mengantarkan formulirnya, menyebutkan, Nasdem tidak mengenal kedekatan emosional dan kedekatan finansial. Makanya, siapapun yang datang mendaftar dan mengembalikan formulir balon Walikota-Wakil Walikota  2017 akan diseleksi dengan baik.

            Termasuk rekannya sendiri, sesama anggota DPRD Payakumbuh, MEA yang datang diantar oleh banyak tokoh, Minggu (13/3/2016). Ketua KAN Sungai Durian Dt Tuluh, Dt Asa dari Parambahan, Dt Tunadi Koto Panjang, Dt Gindo, Bundo Kanduang dan pemuda Lamposi datang mengantar MEA yang bersemangat muda berjalan kaki ke kantor DPD Partai NasDem di Koto Nan Ampek itu.

            MEA berbaju koko coklat muda, terlihat ringan, santai, dan percaya diri. Iringan suara talempong mendayu-dayu ditokok oleh para bundo kanduang dan pemuda. Ada carano khas Minangkabau juga.

            Saat bertemu dengan ketua DPD Partai NasDem Nel Edwin, nada suara MEA bersemangat. Salam NasDem, Salam Restorasi. MEA pun bertemu dengan balon Walikota Anda Setia Budi yang bersemangat sebab MEA adalah panutannya sejak lama, ujarnya.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Politik, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwww