Loading...

Irman Gusman: Saya Minta Perancis Batalkan Kenaikan Pajak CPO Asal Indonesia

Irman Gusman: Saya Minta Perancis Batalkan Kenaikan Pajak CPO Asal Indonesia
Ketua DPD RI, Irman Gusman saat menerima kunjungan dari Kedutaan Perancis untuk Indonesia. (humas)
Rabu, 16 Maret 2016 17:18 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI Irman Gusman dengan tegas meminta agar Perancis membatalkan kenaikan pajak CPO asal Indonesia. Hal tersebut ia sampaikan saat menerima Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Indonesia Corinne Breuze beserta Sekretaris Pertama Kedubes Perancis Quentin Biehler, Rabu (16/03/2016) di Gedung Nusantara III Senayan Jakarta.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Andi Muhammad Iqbal Parewangi (Ketua Badan Kerjasama Parlemen/BKSP DPD RI), Haripinto Tanuwidjaja (Wakil Ketua BKSP DPD RI), Bahar Buasan (Anggota BKSP DPD RI).

Dalam pertemuan itu, Irman mengatakan bahwa parlemen Perancis sedang membahas rencana menaikkan pajak Crude Palm Oil (CPO). Untuk merespon hal ini, DPD RI akan melobi Senat Perancis agar kebijakan ini tidak diterapkan. ?DPD akan melakukan lobi dengan senat Prancis sebagai partner DPD untuk bisa mencarikan jalan keluar sehingga tidak ada pajak, tentu dengan syarat yang akan ditetapkan oleh Perancis?, ujar Irman.

Mengenai investasi di Indonesia, Corinne mengatakan bahwa Indonesia masih menarik bagi perusahaan Perancis. ?Perusahaan Perancis tertarik dengan investasi di Indonesia, pengusaha Perancis nanti akan berkunjung ke Indonesia bersama menteri perdagangan yang akan membahas pajak CPO?, kata Corinne.

Kedua belah pihak juga membahas tentang rencana kunjungan Senat Perancis ke Indonesia pada 19-20 April nanti. Isu yang akan dibahas nantinya menyangkut pertahanan, penanganan terorisme, hubungan antar agama, serta desentralisasi. (**/dnl)


Loading...
www www