Home  /  Berita  /  GoNews Group

Camat Bungus Teluk Kabung Padang Lantik Para Kepala Seksi Guna Pacu Kinerja

Camat Bungus Teluk Kabung Padang Lantik Para Kepala Seksi Guna Pacu Kinerja
Camat Bungus Teluk Kabung dan Muspika menyalami para kepala seksi yang dilantik. (Humas)
Rabu, 16 Maret 2016 20:33 WIB

PADANG - Guna mengisi kekosongan posisi Kepala Seksi (Kasi) di tingkat kelurahan, Camat Bungus Teluk Kabung Imral Fauzi atas nama Walikota Padang melantik 8 pejabat eselon IV kelurahan di lingkungan kecamatan tersebut. Pelantikan yang dilaksanakan di aula kantor camat Bungus Teluk Kabung, Rabu (16/4/2016), dihadiri Muspika dan tokoh masyarakat serta sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di kecamatan paling selatan Kota Padang ini.

Menurut Camat Imral Fauzi, pelantikan para kasi di tingkat kelurahan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Dengan pengisian kekosongan ini diharapkan pelayanan masyarakat lebih maksimal dan kinerja di kelurahan lebih baik," kata camat disapa Ajo Im ini kepada wartawan usai pelantikan.

Ia menambahkan, kekosongan posisi kasi terdapat hampir di semua kelurahan di Bungus Teluk Kabung, yakni sebanyak 21 orang. Sebelumnya sudah dilantik langsung oleh Walikota Padang sebanyak 2 orang dan sekarang dilantik 8 orang sehingga dibutuhkan 11 orang lagi pejabat kasi untuk memenuhi kekosongan tersebut.

Menurutnya lagi, pada 2014 dan 2015 kinerja di tingkat kelurahan dan kecamatan dinilai cukup baik. Terbukti dengan pencapaian 100 persen lebih realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk semua kelurahan yang diapresiasi Pemerintah Kota Padang dengan piagam penghargaan melalui Dinas Pendapatan Daerah. Pencapaian tersebut karena para Lurah terus dimotivasi dari pemerintahan kecamatan untuk menjalankan tupoksi dengan baik. Ditambah lagi kesadaran masyarakat di kecamatan ini untuk membayar PBB dan menunaikan kewajiban lainnya cukup tinggi, meskipun secara statistik sebagian besar terdiri dari keluarga prasejahtera.

"Kita terus memacu lurah agar bekerja maksimal, begitu juga motivasi terus diberikan kepada seluruh aparatur yang ada. Alhamdulillah, masyarakat Bungus Teluk Kabung merupakan warga yang baik dan memiliki kesadaran tinggi untuk memenuhi kewajiban, baik membayar PBB maupun partisipasi dalam pembangunan," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, seiring dengan pengembangan potensi pariwisata di kawasan Bungus dan Mandeh Pesisir Selatan, tugas perangkat kelurahan dan kecamatan tentu dituntut lebih mengakomodir kepentingan pembangunan.

"Kita tidak bisa main-main, mengawal program pembangunan adalah bagian tugas penting seiring gencarnya pengembangan potensi di wilayah kecamatan Bungus Teluk Kabung yang berbatas langsung dengan Pesisir Selatan," tukasnya. (DU)

Editor:Calva
Kategori:Padang, GoNews Group, Pemerintahan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/