Home  /  Berita  /  Pendidikan

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Kepsek di Pasaman Barat Diseleksi Secara Akademik

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Kepsek di Pasaman Barat Diseleksi Secara Akademik
Kadis Pendidikan Pasaman Barat Lutfi dalam sebuah acara. (Humas)
Senin, 14 Maret 2016 10:47 WIB

PASAMAN BARAT - Peningkatan mutu pendidikan memang tidak terlepas dari kualitas kepala Sekolah terkait itu. Dinas Pendidikan Pasaman Barat melakukan seleksi akademis calon kepala sekolah. Selanjutnya akan ada penadatangan Mou satu perguruan tinggi di sumbar guna peningkatan kualitas kepala sekolah yang ditandai lisensi.

"Kepala sekolah harus mempunyai standar kualitifikasi yang dikeluarkan oleh lembaga yang ditujuk negara seperti halnya lembaga pengengbangan pemberdayaan," kata Kadis Pendidikan Pasbar Lutfi didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Hendri Setiawan di ruang kerjanya dilansir dari pasamanbaratkab.go.id. Dikatakan calon kepala sekolah yang sudah lulus tes akan mengikuti diklat dengan waktu yang telah ditentukan sehingga dapat sejalan dengan apa yang telah diprogramkan dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Kerjasama yang akan dilakukan sebutnya merupakan tidak lanjut kunjungan Dinas Pendidikan bersama DPRD Pasbar ke salah satu perguruan tinggi di Sumbar beberapa kualitas guru-guru di bidang mengajar kian maksimal.

"Mereka akan mendalami cara memetakan kemapuan guru ntuk semua mata pelajaran sehingga kelemahan dan kelebihan kemampuan guru-guru akan terlihat di situ mereka akan saling mengisi. Tidak ada kepincangan yang akan terjadi untuk guru-guru di Pasbar nantinya," tegasnya.

Selain itu, jugaa melatih guru-guru mata pelajaran mengevaluasi kegiatan guru-guru yang telah mengikuti diklat dengan demikian kemampuan para guru-guru akan merata dan punya target keberhasilan. Dia juga berharap semua pelaku pendidikan bekerja keras menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun ini. (hms)

Editor:Calva
Sumber:Pasamanbaratkab.go.id
Kategori:Pendidikan, GoNews Group, Pasaman Barat
wwwwww