Home  /  Berita  /  Peristiwa

Kerusakan Jalan Pekan Selasa Danau Kembar Solok Semakin Parah

Kerusakan Jalan Pekan Selasa Danau Kembar Solok Semakin Parah
Jalan Batanghari, Malahan Panjang, Kecamatan Lembah Gamanti, Kabupaten Solok. (Foto: Tapays/Gosumbar)
Senin, 14 Maret 2016 12:41 WIB
Penulis: W Leto Tapays
SOLOK - Kerusakan jalan Pekan Selasa, Simpang Tanjung Nan IV, Kecamatan Danau Kembar-Batanghari, Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok belum diperbaiki, sehinggga jalan tanah ini berlubang di ruas jalan ini, pada musim hujan saat ini, lubang tersebut membentuk danau-danau kecil.

Jalan yang membentang di pinggir Danau Diatas ini merupakan jalan wisata yang bisa menambah wisatawan untuk datang, sebab pemandang an ke arah Danau terlihat sangat indah dan mempesona

"Sekarang kondisinya sedang penuh air kotor" jelas Efi, warga Alahan Panjang yang setiap hari melewati jalur ini. Kerusakan jalan terlihat di pintu masuk dari kedua nagari ini. Baik di Pekan Selasa maupun di Batanghari terlihat jalan yang tidak lagi beraspal.

"Perbaikan sudah di lakukan di bagian tengah seperti di Taluak Anjalai maupun di Taluak Kinari. Jalan di daerah ini sudah dihotmix, tetapi di ujung dan pangkal jalan masih dibiarkan tidak beraspal.

Pada 2015 kemarin, jalan ini sudah diaspal tetapi belum semua ruas jalan selesai. Masyarakat berharap pengaspalan kembali dilanjutkan pada 2016 ini, sehingga kondisi ja.lan menjadi mulus. Diharapkan dengan adanya perbaikan jalan akan bisa menambah kunjungan wisatawan ke daerah ini. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/