Home  /  Berita  /  GoNews Group
Pilkada DKI Jakarta 2017

Bukan Kampanye Biasa, Ini Kampanye Sehat yang Dicanangkan Sahabat Sandiaga Uno

Bukan Kampanye Biasa, Ini Kampanye Sehat yang Dicanangkan Sahabat Sandiaga Uno
Sahabat Sandiago Uno saat tampil di Televisi Swasta. (foto: SSU)
Senin, 14 Maret 2016 15:58 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Tim relawan Teman Ahok dan Sahabat Sandiaga Uno bertemu dalam sebuah acara debat di salah satu stasiun televisi swasta. Dalam acara ini masing- masing tim saling mengungkapkan strategi yang selama ini dijalankan untuk memenangkan kandidatnya.

Sahabat Sandiaga Uno saat ini tengah fokus untuk mensosialisaikan sejumlah program, ide, serta gagasan dari Sandiaga Uno kepada masyarakat. "Jika Teman Ahok tujuannya adalah mengumpulkan KTP, Sahabat Sandiaga Uno fokus untuk menyampaikan ide, gagasan, program dari mas Sandiaga Uno serta rekam jejak dari mas Sandi. Karena kan beliau sudah sekian puluh tahun aktif dalam kegiatan sosial, di dunia usaha, juga di dunia olahraga. Jadi, variasinya lebi luas,” ujar Ketua  koordinator Sahabat Sandiaga Uno, Anggawira kepada Legislatif.co melalui press releasenya, Senin (14/03/2016).

Anggawira juga menyatakan, sebelum Ahok memulai sejumlah program di Jakarta, Sandiago sendiri sudah lebih dulu ‘bergerak’ dalam berbagai kegiatan sosial dengan memberikan penyuluhan dalam bidang UKM, seminar- seminar entrepreneurship di di sekolah, dan kampus-kampus.

“Jauh hari sebelum Pak Ahok berbuat, mas Sandi sudah lebih dulu berbuat dengan memberi penyuluhan di sekolah- sekolah, memberi kuliah enterpreneurship di kampus- kampus, serta pengembangan UKM," tukas Anggawira.

Namun selama ini menurutnya, yang mengetahui sepak terjang dari mas Sandi ini hanya orang- orang di level menengah keatas, sekarang menjadi tugas Sahabat Sandiaga Uno untuk menyampaikan ke masyarakat. "Yang lebih luas bagaimana mas Sandi ini memilki banyak kontribusi untuk Jakarta,” ujar Anggawira yang juga merupakan Ketua BPP HIPMI Bidang Organisasi tersebut.

Pernyataan juga datang dari juru bicara Sahabat Sandiaga Uno yang menyarankan untuk menarik simpati dari masyarakat bukan hanya sekedar membuat kampanye, dan mengedarkan isu- isu yang dizalimi saja. Melainkan, harus menunjukkan kepada masyarakat bagaimana menjadi seorang pemimpin yang dicintai rakyat, dan dipercaya oleh rakyat.

"Ajang Pilkada DKI Jakarta ini harus kita sambut untuk membangun Jakarta yang lebih baik, jangan hanya membuat kampanye- kampanye besar, dan mengedarkan sejumlah isu yang seperti dianiaya, jangan mengopinikan seolah-olah ada pertentangan antara civil society dan partai politik. Keduanya itu instrumen demokrasi yang harus terus bersinergi,” tegas Anthony yang biasa dikenal sebagai Pakar Digital Marketing Indonesia.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini Sahabat Sandiaga Uno masih berusaha ‘membuka mata’ warga Jakarta yang menginginkan adanya perubahan yang lebih baik di Jakarta melalui kegiatan sosial yang melibatkan partisipasi dari masyarakat dari kalangan menengah keatas, sampai menengah kebawah.

“Kami ingin merangkul seluruh lapisan masyarakat mulai dari kalangan bawah sampai ke atas untuk sama- sama bergerak membuat perubahan yang lebih baik untuk Jakarta, melalui program- program yang digagas oleh Mas Sandi,” pungkasnya. (**/dnl)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/