Home  /  Berita  /  Olahraga

Minggu Siang Ini, Turnamen Irman Gusman Cup Resmi Ditabuh Menpora RI, Penonton Akan Dapat Banyak Kejutan

Minggu Siang Ini, Turnamen Irman Gusman Cup Resmi Ditabuh Menpora RI, Penonton Akan Dapat Banyak Kejutan
Ketua Panpel Irman Gusman Cup Tria Suprajeni didampingi Nofrialdi Nofi Sastera. (Foto: Calva/GoSumbar)
Minggu, 13 Maret 2016 06:47 WIB
Penulis: Calva

PADANG - Kejuaran sepakbola antar kecamatan se-Sumatera Barat Irman Gusman Cup 2016, Minggu siang (13/3/2016) akan resmi ditabuh. Peresmian turnamen ini direncanakan dilakukan Menpra RI Imam Nahrawi di Stadion H. Agus Salim Padang. Kepastian ini diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana dari Spartan Enterprise, Tria Suprajeni kepada wartawan di Padang, Sabtu (12/3/2016). 

Untuk itu, kata lelaki yang akrab dipanggil Ola ini, Panitia pelaksana Turnamen Sepakbola Irman Gusman Cup (IGC) 2016 mengundang semua masyarakat pencinta bola untuk hadir di acara pembukaan turnamen yang bertajuk Bakti Untuk Nagari yang akan berlangsung Minggu 13 Maret 2016 mulai jam 14.00 WIB di Stadion H. Agus Salim.

Disebutkan Ola, didampingi Ketua Harian Panitia, Hardimen Koto dan Wakil Ketua Panitia Pelaksana Nofrialdi Nofi Sasterasetidaknya ada tiga pertandingan bola menunggu penggila bola di Sumbar yang akan dilaksanakan dalam pembukaan besok.

Pertandingan pertama adalah penyisiah Kota Padang, yakni pertandingan perdana antara kesebelasan Kecamatan Koto Tangah vs Kecamatan Padang Utara. Kedua, katanya, adalah pertandingan happy games antara 150 orang anak SSB se kota Padang melawan 5 orang pemain Indonesian All Stars yang terdiri dari legenda sepakbola Indonesia (bekas pemain Timnas).

"Pemain All Stars ini sengaja datang dari Jakarta ke Padang diundang panpel untuk menyemarakkan acara pembukaan Irman Gusam Cup," katanya.

Yang tak kalah menarik, sebutnya, yakni pertandingan antara tim Indonesian Al Stars melawan tim Padang All Stars. Tim Padang All Stars terdiri dari tokoh Sumbar, pejabat dan pemaian sepakbola Sumbar.

Dan siapa lima bekas pemain nasional yang akan bertanding dengan anak-anak SSB, disebutkan Ola, tunggu nanti siang. "Bakal seru, kelima bekas pemain Timnas Indonesia ini dipilih yang punya karakter, agar bisa menstranfer ilmunya langsung pada calon pemain berbakat di Sumbar," kata Ola.

Sementara itu, Nofrialdi menambahkan, perlu dicatat, acara ini gratis, tanpa ada bayaran apapun. Hal yang sama jika Anda ingin menyaksikan semua pertandingan selama turnamen IGC ini berlangsung baik di Padang maupun di semua Kota dan Kabupaten se Sumatera Barat.

Nofi juga menyebutkan, ada hadiah doorprize bagi penonton yang beruntung. Yakni, satu sepeda motor merk Honda Revo. "Ingat, kupon yang disediakan panitia tidak banyak. Jadi silahkan datang lebih awal. Ayo...ayo....," katanya berpromosi. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/