Home  /  Berita  /  Politik

Anda Setia Budi Balon No Urut 9 di PDI-P

Anda Setia Budi Balon No Urut 9 di PDI-P
Zulkifli Oki didampingi Mirta Zahena mengembalikan formulir atas nama Anda Setia Budi ke PDI-P
Minggu, 13 Maret 2016 20:43 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH-Gendrang pemilihan kepala daerah (Pilkada) kota Payakumbuh, nampaknya sudah dimulai ditabuh, sehubungan akan digelarnya Pilkada bulan Februari 2017 mendatang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Karena saking lantangya gendrang Pilkada trsebut, membuat para tokoh terbaik Luak Limopuluah (Payakumbuh-Limapuluh Kota), baik laki-laki maupun kalangan perempuan, tergerak hatinya untuk maju, sehingga sudah banyak yang mendaftar ke beberapa partai politik (Parpol) yang sudah membuka pendaftaran.

Buktinya, tokoh muda Koto nan Ampek, kecamatan Payakumbuh Barat Anda Setia Budi, SH, kembalikan formulir pendaftaran ke DPC PDI Perjuangan Kota Payakumbuh, bertempat di Labuah Basilang, kemarin.

Dengan demikian Anda Setia Budi tercatat di buku pokok DPC PDI-P sebagai bakal calon (Balon) Walikota Payakumbuh periode 2017-2022 nomor urut 9 setelah delapan orang balon lainnya yang mendaftar ke partai berlambang moncong putih itu.

Pendaftaran Anda sapaan akrap beliau ke DPC PDI-I itu diwakilkan oleh utusannya Zulkifli Oki di dampingi Mirta Zaherna dan diterima langsung oleh Sekretariris DPC PDI Perjuangan Herman R dan Bendahara, Syarif serta pengurus DPC lainnya.

Dalam kesempatan itu, Oki mengatakan tampilnya Anda Setia Budi untuk menjadi Walikota ataupun wakil Walikota Payakumbuh, adalah demi untuk bagaimana memajukan Pyakumbuh kedepan untuk lebih baik lagi.

Anda anak dari mantan Ketua KAN Koto Nan Ampek Kecamatan Payakumhuh ini, ketika di hubungi via telponya memyebutkan mohon maaf karena tidak bisa mengantarkan langsung berkas ke sekretariat DPC PDI Perjuangan karena ada keluarga yang sakit.

Dikatakan Anda yang seekarang merupakan pimpinan PT Asuransi Bangun Askrida Cabang Aceh ini, pepatah minang mengatakan, karakok madang di hulu babungo babuah alun, marantau bujang dahulu di kampuang paguno alun.

Bertolak dari itu, setelahsaya merasakan udah lama merantau untuk menuntut ilmu dan mencari nafkah, maka saya merasa sudah saatnya ilmu yang saya dapatkan tertsebut saya terapkan untuk membangun Payakumbuh kedepan, yang merupakan kampung halaman saya.

Kareana saya melihat, tanah kelahiran saya punya prospek yang bagus untuk kedepan untuk berpacu dengan daerah lain yang ada di Sumatera Barat. Apa lagi Payakumbuh merupakan pintu gerbang bagi Provinsi Riau untuk masuk ke Sumatera Barat, sebut Anda. .

Terakhir dikatakan Anda yang putra asli Bali Nan Duo Kecamatan Payakumbuh Barat, kalau seandainya dipercaya untuk menjadi Walikota Payakumbuh maka saya mempunyai misi, pertama ingin meningkatkan kesejahteraan  masayarakat khususnya di bidang pendidikan, kesehatan, meningkatkan daya beli yang bermauara pada pemberantasan kemiskinan. Kedua, meningkatkan efisiensi dan akuntanbilitas pelayanan pemerintahan Kota Payakumbuh.

“Untuk menacapai semua mimpi saya itu, saya mempunyai visi Payakumbuh yang lebih sejahtera,  berkeadilan, berdaya saing dan berkepribadian, “jelas putra mantan pahlawan tanpa tanda jasa tetsebut.

Sementara, sekretaris Partai PDI Perjuangan Herman R, kepada wartawan menyebutkan ada 9 nama yang telah mendaftar di partai ini, dari sembilan tersebut baru sembilan yang mengembalikan dan rencana pengambalian formulir ini akan berakhir hari ini Senin 29 Februari 2016. Untuk selanjutnya nama-nama ini akan kami di kirim ke DPD dan DPD akan melanjutkan ke DPP, ujarnya.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Politik, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwww