Home  /  Berita  /  Ekonomi

Jalan Nagara di Pesisir Selatan Banyak Rusak, Kadis PU Era Sukma : Perbaikan Menunggu Pergerjaan Kontraktor

Jalan Nagara di Pesisir Selatan Banyak Rusak, Kadis PU Era Sukma : Perbaikan Menunggu Pergerjaan Kontraktor
Logo Pesisir Selatan
Sabtu, 12 Maret 2016 11:04 WIB

PAINAN - Beberapa ruas jalan Negara yang menguhunungkan Kota Padang dengan Kota Painan banyak yang rusak parah. Banyak lobang yang cukup dalam sehingga mengancam para pengendara ketika melintasi jalan tersebut. 

Ruas jalan yang kondisnya harus segera diperbaikan diantaranya di Jalan Kapuh Utara ,serta Bukit Putus Painan yang telah menelan korban jiwa karena seringnya motor yang jatuh hingga laka lantas.

Kepala Dinas PU Tarkim Pessel Era Sukma membenarkan Beberapa ruas jalan Padang Painan rusak parah. Dan kawasan yang paling terparah adalah Bukit Putus Painan. Menurutnya perbaikan sudah harus segera dilakukan untuk kondisi jalan tersebut.

"Untuk pemelihara jalan tersebut bukan kewenangan kita namun pemenang tender untuk Pemeliharaan jalan tersebut telah ada akan tetapi hingga kini belum pengerjaannya. Kita sangat berharap disegerakan karena kondisi jalannya yang tidak layak " ujarya dilansir dari pesisirselatankab.go.id, Sabtu (12/3/2016).

Dijelaskannya pemenang tender pemeliharaan jalan tersebut ada Perusahaan Angkasa Teknik Raya ( ATR) di Padang, namun hingga kini perusahaan ini belum juga ada gerakannya untuk jalan di Pessel. Era Sukma sudah menanyakan kondisi ini ke Provinsi agar pengerjaan pemeliharaan ini bisa segera .

"Kita menunggu keseriusan ATR untuk segera melakukan pemeliharaan terutama pada kondisi jalan yang terparah. Sebab jika dibiarkan lama takut korban jiwa akan semakin banyak. Kita telah mencoba menghubungi pihak perusahaan namun tidak ada yang bisa dihubungi " ujarnya

Selain itu beberapa ruas jalan nasional Painan hingga Tapan juga mengalami rusak parah. Bahkan lobang menganga dan rusak parah bisa kita temukan hampir disepanjang jalan .Akibatnya jalan dan waktu menjadi panjang karena kondisi jalan.

Menanggapi hal itu Era Sukma mengunkapkan beberapa program pembangunan jalan nasional pada tahun 2016 ini akan dilaksanakan di Pessel diantaranya Painan Kambang,Kambang Inderapura dan Inderapura Tapan yang mengunakan dana APBN mencapai ratusan milyar. Dan beberapa kegiatan itu sudah ada pemenang lelangnya dan sebagian lagi sudah mulai bekerja. "Pembangunan jalan akan segera dilaksanakan. Bahkan dalam waktu dekat pegerjaan jalan ini bisa dilakukan karena sudah ada pemenang tendernya , kita berharap pembangunannya bisa berjalan dengan lancar " harapnya (***)

Editor:Calva
Sumber:pesisirselatankab.go.id
Kategori:Ekonomi, GoNews Group, Pesisir Selatan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/