Home  /  Berita  /  GoNews Group

Air Terjun Tujuh Tingkat Pesona Baru Wisata Padang Panjang

Air Terjun Tujuh Tingkat Pesona Baru Wisata Padang Panjang
Air Terjun Tujuh Tingkat yang jadi pesona baru kawasan wisata Padang Panjang. (Humas)
Sabtu, 12 Maret 2016 09:07 WIB

PADANG PANJANG - Kota Padang Panjang merupakan salah satu wilayah di Indonesia bagian dari Provinsi Sumatera Barat yang memiliki banyak potensi wisata yang potensial dalam rangka menunjang pesona wisata Indonesia, seperti wisata budaya, wisata religi, wisata kuliner, dan wisata pendidikan.

Pemerintah Kota Padang Panjang juga terus berupaya melakukan peningkatan pembangunan disegala aspek untuk menunjang program kepariwisatan dalam rangka menarik wisatawan datang dan berkunjung ke Padang Panjang, serta dalam rangka mewujudkan Padang Panjang yang amanah, aman dan sejahtera.

Daerahnya yang sejuk, asri dan nyaman yang terletak diantara Gunung Merapi, Gunung Singgalang, Gunung Tandikat dan Bukit Tui ini juga memiliki banyak potensi alam yang indah dan memukau, sehingga tak heran apabila kota ini memiliki wisata alam yang begitu mempesona dan patut dikunjungi oleh wisatawan.

Air Terjun Tujuh Tingkat, satu diantara potensi wisata alam yang sangat cocok bagi siapa saja yang mendambakan keindahan alam yang asri serta mencintai petualangan di alam terbuka, dan menjelang lokasi air terjun pemandangan alam yang masih alami menjadikan sebuah petualangan terasa menyenangkan.
Keindahan Air Terjun Tujuh Tingkat dijadikan sebagai salah satu ikon pariwisata kota yang tentunya menjadi perhatian penuh oleh pemerintah kota sebagai sebuah program pembangunan dibidang kepariwisataan di Kota Padang Panjang dibawah kepimpinan Hendri Arnis-Mawardi.

Letak wisata alam air terjun ini tidak begitu sulit untuk diakses namun sangat memerlukan kehati-hatian dalam perjalanan menuju lokasi , ada dua jalur yang bisa ditempuh oleh pengunjung nantinya untuk sampai ke lokasi wisata alam Air Terjun Tujuh Tingkat yang indah dan mempesona ini.

Bagi anda pengunjung yang berminat menyaksikan keindahan alam yang asri namun tidak begitu menyukai petualangan tetapi namun mencintai keindahan alam , ada jalur singkat untuk menuju lokasi dan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 sampai 45 menit hingga sampai ke tempat air terjun yang indah dan mempesona tersebut.
Jika anda memulai perjalanan dari pusat kota Padang Panjang, langsung saja ke Gerbang Kota Padang Panjang, Silaing Bawah,Padang Panjang Barat. Dekat jembatan kembar dan ini dapat dicapai dengan transportasi umum. Disepanjang jalan itu anda sudah dapat melihat keindahan alam Padang Panjang. Sesampainya di jembatan, anda bisa berjalan kaki dengan menyeberangi sungai.

Air sungai yang mengalir bersih, namun jika musim hujan arus sungai akan deras dan diperlukan kehati-hatian ketika menyeberangi sungai tersebut. Setelah menyeberang anda tinggal menyelusuri tepian sungai.

Sedangkan bagi anda para petualang dan pencinta alam sejati, ada jalur lain yang dapat ditempuh untuk sampai ketempat loksi wisata Alam Air Terjun Tujuh Tingkat yang indah itu. Diperlukan waktu sekitar 90 hingga 120 menit, karena memiliki jarak tempuh yang cukup jauh.

Jalur ini memiliki kemiringan Bukit Barisan dan dinding bukit yang cukup terjal dengan kemiringan hampir 45 derajat, nah disinilah adrenalin anda yang memiliki jiwa sebagai petualang dan pencinta alam sejati akan terasa betul-betul teruji.

Sungai yang dialiri Air Terjun Tujuh Tingkat, baru akan dijumpai setelah perjalanan anda tempuh cukup panjang sekitar 45 menit perjalanan, namun tidak terasa lama .Kicauan burung, dedaunan hijau di pohon-pohon hutan belantara menjadikan perjalanan terasa singkat dan nyaman.

Wisata alam ini tidak akan mempesona jika hanya dalam bayangan anda saja, namun keindahan, keasrian, kenyamanan dan keasrian Air Terjun Tingkat ini akan terasa dan terbukti setelah anda datang dan berkunjung.Oleh sebab itu persiapkan hari anda datang dan berkunjunglah untuk menikmati pesona alam Air Terjun Tujuh Tingkat ini. (hms)

Editor:Calva
Kategori:Padangpanjang, GoNews Group, Ekonomi
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/